2 Efek Samping Mastin Bagi Kesehatan

Minggu, April 16th, 2017 - Kumpulan Efek Samping
Advertisement
2 efek samping mastin bagi kesehatan

2 efek samping mastin bagi kesehatan

 Efek Samping Mastin Bagi Kesehatan – Kulit manggis selama ini di gadang-gadang sebagai salah satu rajanya antioksidan. Penemuan ini sontak membuat banyak produsen suplemen baik lokal maupun mancanegara berlomba-lomba untuk menciptakan ekstrak kulit manggis yang praktis tanpa mengurangi khasiatnya. Kulit manggis juga dipercaya ampuh dalam mengobati sederet penyakit.

 

Mastin. Suplemen yang dibuat dari kulit manggis ini mulai merajai pasaran sejak beberapa tahun lalu. Menawarkan segudang khasiat, efek samping mastin bagi kesehatan juga perlu menjadi bahan pertimbangan anda sebelum membulatkan tekad untuk mengkonsumsinya. Berikut pemaparan selengkapnya untuk anda.

 

  1. Endapan yang mengganggu ginjal

Meski kulit manggis berguna untuk menangkal radikal bebas anti diabetes, anti inflamasi, mampu mengusir bakteri, hingga mencegah perkembangan sel kanker, namun pada kenyataannya nilai plus di atas juga dibarengi dengan dampak yang cukup serius.

 

Ya, endapan yang bisa dikatakan sebagai efek samping mastin ini dapat membahayakan organ ginjal dan usus lantaran sulit untuk diserap.

 

Apabila senyawa tidak bisa dicerna oleh ginjal dengan sempurna, maka kinerja ginjal akan terhambat.

 

Jika Anda meminum air seduhan kulit manggis, Anda harus mengimbanginya dengan memperbanyak minum air putih. Anda juga  bisa mengatasinya dengan jintan atau daun sembung yang bersifat diuretik.

 

  1. Kembung

Efek samping mastin yang kerap dirasakan oleh customer ialah perut kembung. Kondisi ini timbul karena kecenderungan bahwa pasien memiliki jenis penyakit lain yang muncul seiring dengan penyakit utama yang mereka miliki.

 

Sebagai contohnya, Anda menderita maag dan merasa perutnya kembung sehabis menelan suplemen mastin ini. Tidak menutup kemungkinan jika Anda juga memiliki gangguan pencernaan lain yang riskan terhadap sifat asam. Solusinya, Anda bisa meracik ramuan menggunakan kunyit atau temulawak.

 

Penelitian terbaru mengemukakan bahwa konsumsi kulit manggis untuk jangka pendek masih aman. Selama Anda berpatokan pada takaran di bawah 750 gram. Hebatnya lagi, kulit manggis ini tidak termasuk racun atau toxic sehingga tidak mempengaruhi profik kimia di dalam darah, ginjal, dan juga hati jika dosisnya sesuai.

 

Efek samping mastin pastinya ada. Namun hal ini dapat diminimalisir dengan cara konsumsi secara wajar. Sebab segala sesuatu yang porsinya berlebihan tentu tidak baik bagi tubuh.

Advertisement
2 Efek Samping Mastin Bagi Kesehatan | muhammad yamin | 4.5