4 Efek Samping Durian Bagi Kesehatan

Kamis, Agustus 20th, 2015 - Kumpulan Efek Samping
Advertisement
efek samping durian

efek samping durian

4 Efek Samping Durian Bagi Kesehatan –¬†Mengonsumsi durian memang enak, namun jika dikonsumsi secara berlebihan tentu saja tidak baik dan memberikan efek negatif untuk tubuh. Efek samping durian harus anda ketahui saat anda memutuskan mengonsumsi buah panas ini dengan cara berlebihan. Apalagi kita tahu bahwa semua hal yang berlebihan itu kurang baik dan tidak dianjurkan karena akan mendatangkan berbagai macam penyakit, apalagi jika mengonsumsi buah durian.

Buah durian masuk ke dalam salah satu buah tropis dan memiliki julukan raja buah karena banyak dicari orang saat musim panennya tiba. Namun, kebanyakan orang juga tidak suka mengonsumsi buah durian karena baunya yang menyengat dan bila dikonsumsi berlebih juga akan mendatangkan masalah baru pada kesehatan. Sebaiknya kita berhati-hati dalam mengonsumsi buah durian, sebab jika dikonsumsi secara berlebihan efek negatif buah durian ini akan anda rasakan. Apalagi buah ini mengandung senyawa alkohol dan berbagai senyawa sulphur lainnya.

4 Efek Samping Durian Yang Harus Anda Ketahui

  1. Meningkatkan tekanan darah

Efek samping durian yang pertama adalah dapat meningkatkan tekanan darah dalam tubuh. Jadi untuk anda yang mengonsumsi buah durian secara berlebihan sebaiknya ini dikurangi karena dapat meningkatkan tekanan darah sehingga tidak baik untuk pengidap penyakit hipertensi, jantung koroner, stroke dan beberapa penyakit lainnya.

  1. Dilarang untuk penderita diabetes

Kandungan lemak dan glukosa yang ada pada durian membuat penderita diabetes sebaiknya menghindari makanan satu ini. Apalagi untuk buah durian yang sangat matang, kadar glukosanya akan berubah menjadi alkohol. Kandungan inilah yang menyebabkan penderita diabetes harus berhati-hati dalam mengonsumsi buah durian.

  1. Pembuluh darah menyempit

Efek negatif buah durian selanjutnya adalah dapat menyebabkan pembuluh darah menyempit. Hal ini karena adanya senyawa alkohol yang ada dalam durian, bahkan dapat menyebabkan stress, tekanan darah semakin tinggi dan bahkan terjadinya stroke dan serangan jantung.

  1. Menambah berat badan

Untuk obesitas atau yang sedang menjalani program diet sebaiknya mengurangi konsumsi buah durian, sebab dengan durian 1 kg sudah dapat memberikan 1.350 kalori ke dalam tubuh. Jadi, dengan mengonsumsi satu buah durian saja sudah mampu mencukupi 68 % kebutuhan kalori yang disarankan untuk orang dewasa.

Oleh sebab itu, walaupun anda memang penggemar durian dan ingin mengonsumsi buah ini sebenarnya tidak dilarang namun sebaiknya dikurangi. Anda harus mampu mengontrol dan membatasii konsumsi durian ini sesuai dengan kondisi fisik anda agar efek samping duian tidak menganggu kesehatan anda. disaranka untuk tidak mengonsumsi buah durian bersamaan dengan tape, kopi dan alkohol karena berdampak negatif terhadap tekanan darah anda. selain itu, perbanyaklah mengonsumsi air putih setelah mengonsumsi buah durian.

 

 

 

 

Advertisement
4 Efek Samping Durian Bagi Kesehatan | muhammad yamin | 4.5