4 Obat Tradisional Sakit Gigi

Senin, Agustus 31st, 2015 - Obat Herbal
Advertisement
obat tradisional sakit gigi

obat tradisional sakit gigi

4 Obat Tradisional Sakit Gigi – Mengalami sakit gigi adalalh suatu keadan yang cukup menyiksa sehingga membuat sebagian orang berupaya mencari tahu mengenai obat tradisional sakit gigi yang dapat dikonsumsi. Masalah kesehatan ini dapat menyerang siapa saja dari semua kalangan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Bahkan penyakit ini juga dapat menyerang siapapun tanpa mengenai usia.

Walaupun banyak sekali beredar di pasaran mengenai obat sakit gigi, namun sebaiknya anda menggunakan cara tradisional. Menggunakan cara tradisional sudah pasti lebih aman dan tidak beresiko negatif.

4 Obat Tradisional Sakit Gigi Aman Dan Alami

Indonesia adalah negara yang kaya dengan berbagai bahan alami, sehingga banyak juga beberapa tanaman tersebut digunakan sebagai obat salah satunya obat tradisional sakit gigi. Jadi, sebenarnya anda tidak perlu kesusahan dalam mencari bahan-bahan alami tersebut. Untuk mempermudah anda, berikut ini akan kami berikan beberapa bahan alami yang dapat anda coba..

  1. Menggunakan merica dan garam

Beberapa produk herbal yang digunakan dalam mengatasi sakit gigi biasanya menggunakan merica. Bahan yang digunakan sebagai bumbu dapur ini memang telah dipercaya dapat mengatasi masalah sakit gigi. Caranya siapkan merica dengan garam kemudian  tambahkan air dan aduk sampai merata lalu berkumurlah dengan menggunakan air garam tersebut.

  1. Menggunakan bawang putih

Bawang putih adalah bahan alami yang banyak dimanfaatkan orang dalam mengatasi masalah sakit gigi. ini karena kandungan bawang putih bersifat menahan nyeri jadi baik digunakan, caranya dengan berkumur menggunakan air hangat yang telah dicampurkan bawang putih.

  1. Menggunakan es batu

Obat sakit gigi selanjutnya adalah dengan menggunakan es batu, cara ini juga telah lama sekali digunakan orang dalam meringankan masalah sakit gigi. Selain itu, es batu ini juga dapat meredakan rasa sakit dan nyeri pada gigi. Caranya dengan memijat bagian pipi menggunakan es batu yang telah dibungkus dengan menggunakan kain bersih, lakukanlah cara ini sampai rasa nyeri pada gigi berkurang.

  1. Menggunakan bawang merah

Selain bawang putih, bawang merah juga dapat digunakan dalam mengatasi masalah sakit gigi. Anda cukup menyediakan bawang merah sebanyak 1 siung kemudian letakkan pada bagian gigi yang sakit. Kandungan yang ada pada bawang merah yaitu anti microba inilah yang dapat membantu mengatasi masalah infeksi yang akhirnya menyebabkan sakit pada gigi.

Kami lebih menyarankan anda menggunakan obat tradisional dibandingkan dengan obat-obatan konvensional karena menggunakan bahan alami lebih aman dan mudah didapatkan. Selain itu, masih banyak lagi tanaman herbal yang dapat digunakan dalam mengatasi masalah sakit gigi ini namun 4 obat tradisional sakit gigi yang kami berikan ini adalah obat-obat yang tergolong ampuh. Jadi, anda dapat menggunakannya sebagai obat sakit gigi anda.

 

Advertisement
4 Obat Tradisional Sakit Gigi | muhammad yamin | 4.5