5 Bahaya Dan Efek Samping Mandi Malam

Kamis, September 10th, 2015 - Kumpulan Efek Samping
efek samping mandi malam

efek samping mandi malam

5 Bahaya Dan Efek Samping Mandi Malam – Untuk yang punya kebiasaan mandi malam sebaiknya membaca artikel kali ini yang membahas mengenai efek samping mandi malam. Informasi ini behasil kami rangkum dari berbagai informasi yang ada. Jadi, untuk anda yang punya kebiasaan buruk ini sebaiknya berhati-hati apalagi jika anda mandi malam menggunakan air yang dingin tentu saja ini akan menganggu beberapa kesehatan.

Kerapkali kita mendengar mitos dari orang-orang terdekat kita bahwa mandi malam memang berbahaya dan sebaiknya harus dihindari. Oleh karena itu, inilah 5 bahaya mandi malam yang harus anda ketahui.

5 Bahaya Mandi Malam

  1. Menyebabkan masuk angin

Efek samping mandi malam yang pertama adalah dapat menyebab masuk angin. Ini karena saat malam hari tubuh anda yang terkena air akan menyebabkan tubuh masuk angin dan meriang. Apalagi jika memang kondisi tubuh anda tidak sehat atau berada pada suhu yang masih tinggi dan panas.

  1. Membuat demam

Saat malam hari tubuh manusia mulai meningkat dan pori-pori tubuh serta panas tubuh juga akan meningkat. Oleh sebab itu sebaiknya hindari kebiasaan mandi malam karena jika tubuh panas dan disiram air dingin dapat membuat pori-pori terbuka sehingga membuat badan menjadi panas dan dingin seperti demam.

  1. Menyebabkan nyeri otot

Air dingin malam hari yang merasuki tubuh melalui pori-pori tubuh lambat laun akan menyebabkan rasa nyeri pada otot. Banyak sekali keluhan yang dirasakan jika mandi malam pada bagian otot tubuh, seperti otot akan terasa sakit atau nyeri dan bahkan terasa kaku.

  1. Menyebabkan rematik

Penyakit ini menjadi salah satu penyakit yang paling dikaitkan dengan 5 bahaya mandi malam yang harus diwaspadai. Rematik merupakan penyakit karena adanya peradangan persendian sehingga membuat seseorang merasakan nyeri pada sendi. Penyakit ini banyak yang mengatakan karena faktor kelainan genetik yang dapat menyerang mereka dengan usia produktif. Penyakit ini memang tidak berbahaya namun apabila tidak segera ditangani dapat menganggu aktifitas anda. Untuk penderita rematik sebaiknya menggunakan air hangat jika mandi, namun tidak dianjurkan mandi malam hari karena ini akan berdampak negatif bagi kesehatan anda.

  1. Menyebabkan penuaan dini

Mandi malam ternyata dapat menyebabkan penuaan dini, tentu saja untuk wanita ini sangat dihindari. Mengapa mandi malam dikaitkan dengan penuaan dini? Ini karena mandi malam membuat tubuh tidak mampu menerima rangsangan air dingin saat kita mandi di malam hari. Hal inilah nantinya membuat metabolisme tubuh menjadi meningkat. Hal inilah yang membuat suplai kalori dan oksigen dalam tubuh tidak stabil sehingga menyebabkan penuaan dini.

Itulah 5 bahaya dan efek samping mandi malam yang harus anda ketahui. Masih mau mandi malam ?

5 Bahaya Dan Efek Samping Mandi Malam | muhammad yamin | 4.5