5 Khasiat Buah Merah Wamena Yang Tidak Diketahui

Selasa, Mei 16th, 2017 - ARTIKEL SEHAT
Advertisement
KHASIAT BUAH MERAH WAMENA

KHASIAT BUAH MERAH WAMENA

5 Khasiat Buah Merah Wamena, Buah Merah Khas Papua Yang Belum Banyak Diketahui – Buah merah Wamena atau yang dikenal buah merah ini berasal dari Papua. Buah merah termasuk keluarga pandan-padanan. Biasanya tanaman ini tumbuh di daerah sekitar gunung Jayawijaya.

Bentuk buah ini lonjong panjang sekitar 55cm, berdiameter kurang lebih 10 hingga 15cm, dengan berat buah 2 sampai 3 kg. Saat matang warna buah ini merah marun. Pada saat sedang diadakan acara adat di daerah ini, buah merah sering disajikan. Khasiat buah merah Wamena sendiri beragam.

Khasiat buah merah Wamena tidak kalah dengan buah-buah lainnya. Buah merah dapat dikonsumsi dengan mengambil sarinya yang berupa seperti minyak. Berikut ini beberapa khasiat buah merah Wamena yang bisa anda dapatkan :

  1. Sebagai obat kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang banyak ditakuti. Namun saat ini anda tidak perlu khawatir lagi, karena ada buah merah Wamena yang bisa digunakan sebagai obat penyembuh kanker.

Kandungan tokferol dan betakrotennya yang tinggi membuat buah merah ini sangat direkomendasikan bagi penderita kanker. Kandungan senyawa tersebut berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah pertumbuhan sel-sel kanker, dan juga dapat membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

 

  1. Menurunkan tekanan darah tinggi

Bagi orang yang menderita darah tinggi, buah merah Wamena memiliki manfaat dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Buah merah Wamena dapat memperlancar aliran darah dan mencegah penumpukan flek pada aliran darah arteri. Sehingga buah merah Wamena dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi.

 

  1. Meningkatkan stamina bagi laki-laki

Berdasarkan hasil pengamatan, para penduduk Wamena yang mengonsumsi buah merah terutama pada laki-laki akan memiliki tubuh yang kekar dengan stamina yang tinggi. Jadi jika ingin mendapatkan khasiat buah merah Wamena, anda harus rutin mengkonsumsinya.

 

  1. Menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh

Bagi orang yang suka dengan makanan yang berlemak, buah merah Wamena memiliki khasiat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Sari buah merah ini dapat meningkatkan kolesterol baik dalam darah sehingga menangkal kolesterol jahat.

 

  1. Mengobati asam urat

Khasiat buah merah Wamena yang satu ini tidak boleh anda lewatkan. Penyakit asam urat biasanya menyerang tubuh yang dapat mengakibatkan rasa ngilu, nyeri, kesemutan bahkan pembengkakan pada persendian. Buah merah dapat mengobati asam urat dengan cara mengencerkan darah dan memulihkan sistem kerja hati menjadi normal.

 

Setiap orang tentunya ingin memiliki hidup yang sehat, dengan memanfaatkan buah merah ini maka akan dapat mengurangi efek samping dari bahan kimia yang justru sangat berbahaya. So tunggu apa lagi? Segera rasakan sendiri khasiat buah merah Wamena. Semoga bermanfaat.

Advertisement
5 Khasiat Buah Merah Wamena Yang Tidak Diketahui | muhammad yamin | 4.5