5 Khasiat Buah Pinang Untuk Kesehatan

Sabtu, Oktober 21st, 2017 - ARTIKEL SEHAT, Tips Sehat
Khasiat Buah Pinang

Khasiat Buah Pinang

5 Khasiat Buah Pinang Untuk Kesehatan Yang Belum Banyak Orang KetahuiSiapa yang tidak mengenal buah pinang, kebanyakan masyarakat Indonesia pasti tahu dengan pohon yang satu ini. Pohon pinang banyak tumbuh di lingkungan tropis. Sepintas pohon pinang mirip dengan pohon kelapa, akan tetapi sangatlah berbeda. Selain digunakan sebagai hiasan buah   pinang dikenal kaya akan berbagai macam khasiat yang baik bagi kesehatan.

Berikut 5 khasiat buah pinang untuk kesehatan:

  1. Mengatasi mulut yang kering

Kebiasaan menyirih yang biasa dilakukan oleh orang-orang tua zaman dahulu adalah kebiasaan yang sangat baik untuk kesehatan mulut. karena menyirih dapat memperkuat gigi dan gusi. Orang yang menyirih biasanya mulutnya tidak pernah kering, hal ini di sebabkan karena khasiat buah pinang yang membuat kelenjar ludah berproduksi secara terus menerus. Terbentuknya ludah inilah yang berfungsi  mencegah terjadinya penyakit seperti sindrom sjogren dan disentri.

  1. Obat sakit pinggang

Selain daging buahnya, daun buah pinang ini juga terbukti bermanfaat untuk membantu mengobati sakit pinggang, adapun caranya cukup mudah yakni dengan menumbuk kasar sekitar 3 atau 4 lembar daun pinang lalu hangatkan dengan air. Setelah itu, kompreskan pada nyeri pinggang yang  dikeluhkan. Lakukan  secara rutin dan teratur pada malam hari sebelum istirahat.

  1. Menghentikan pengeluaran darah

Untuk mengatasi pengeluaran darah secara berlebih seperti mimisan, bisul, koreng, kudis dan juga diare,  dapat menggunakan buah pinang. Caranya carilah buah pinang  yang  masih muda kemudian rebus. Minum air rebusannya secara teratur sehingga dapat menghentikan pendarahan yang terjadi.

  1. Mengencangkan vagina

Menurut Dian gantini seorang pakar Herbalife mengatakan bahwa buah pinang atau buah yang memiliki rasa sepat agak asam ini  sangat baik untuk pemulihan vagina setelah proses melahirkan.  Dengan mengkonsumsi buah pinang ini dipercaya mampu mengembalikan elastisitas vagina dan mengencangkannya kembali. Caranya rebus daging buahnya dan minum air rebusan buah pinang.

  1. Meningkatkan vitalitas

Buah pinang dipercaya mampu meningkatkan stamina pria dewasa. Buah pinang dapat di juz dan juz buah pinang inilah yang dapat meningkatkan vitalitas pria. Untuk mendapatkan khasiat buah pinang secara langsung, anda dapat meminum juz bauh pinang beberapa jam sebelum Anda melakukan hubungan dengan pasangan Anda.

Demikian penjelasan mengenai 5 khasiat buah pinang bagi kesehatan. Buah kecil yang mudah didapatkan ini ternyata mengandung banyak khasiat yang baik untuk kesehatan. Jika ada cara-cara pengobatan yang alami seperti menggunakan buah pinang ini, kenapa harus menggunakan bahan-bahan kimia sebagai obat untuk mengatasi  berbagai macam penyakit. Karena sesungguhnya yang alami akan lebih aman digunakan. Semoga informasi diatas dapat memperkaya wawasan Anda.

 

 

 

5 Khasiat Buah Pinang Untuk Kesehatan | muhammad yamin | 4.5