5 Manfaat Biji Polokyo Yang Baik Untuk Kesehatan

Jumat, Juni 9th, 2017 - ARTIKEL SEHAT, Obat Herbal, Tips Sehat
Advertisement
MANFAAT BIJI POLOKYO

MANFAAT BIJI POLOKYO

5 Manfaat Biji Polokyo Yang Baik Untuk Kesehatan Dengan Adanya Sejuta Kandungan Baiknya – Masih banyak orang yang tidak mengenal biji polokyo. Mungkin anda pun tidak tahu apa itu biji polokyo. Biji Polokyo berasal dari tanaman yang tumbuh di negara Tiongkok. Biji polokyo ini berbentuk lonjong elips dengan warna kecoklatan hampir menyerupai biji kurma.

Rasa dari biji polokyo ini pahit dan sedikit pedas, namun kaya akan kandungan yang dipercaya untuk mendetok racun yang ada di dalam tubuh. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa manfaat biji polokyo dengan adanya kandungan baik di dalamnya :

  1. Mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh

Manfaat biji polokyo yang paling utama yaitu untuk mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh. Hal ini dikarenakan biji polokyo memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Sedangkan sel kanker itu tumbuh karena akibat adanya radikal bebas di udara yang masuk dalam tubuh. Kandungan antioksidan pada biji polokyo akan mengikat electron dalam radikal bebas tersebut sehingga dapat mencegah pertumbuhan sel kanker.

  1. Membantu sel tubuh tumbuh dengan sehat

Kandungan asam amino pada biji polokyo merupakan komponen utama penyusun protein. Manfaat dari asam amino pada biji polokyo yakni akan membantu sel tubuh tumbuh lebih sehat. Dengan mengonsumsi biji ini maka akan merasa imunitas tubuhnya akan lebih tinggi.

  1. Menyembuhkan luka di kulit dan jerawat pada wajah

Selain untuk kesehatan, manfaat biji polokyo untuk kecantikan yang satu ini tidak boleh anda lewatkan. Biji polokyo memiliki kandungan zat antiseptic yang cukup tinggi. Zat antiseptic memiliki manfaat untuk membunuh bakteri sehingga akan membuat luka mudah kering dan mencegah timbulnya jerawat.

  1. Mendetoksifikasi racun dalam tubuh

Manfaat biji polokyo berikutnya yaitu sebagai detoksifikasi racun yang ada dalam tubuh. Dengan adanya racun yang terbuang maka tubuh akan lebih sehat dan bugar.

  1. Manfaat biji polokyo lainnya diantaranya :
  • Sebagai salah satu bahan herbal yang dapat digunakan untuk menurunkan berat badan.
  • Biji Polokyo juga dapat menghancurkan lemak jahat dan kolesterol tubuh.
  • Dengan mengonsumsi biji polokyo secara teratur maka akan membantu melemahkan virus HIV dalam tubuh.
  • Mengatasi diabetes dan mampu mengontrol gula darah sehingga tubuh akan lebih seimbang.
  • Mencegah penyakit jantung dan juga stroke

Dengan banyakanya manfaat biji polokyo yang bisa didaptkan, maka tidak heran jika biji polokyo dijadikan sebagai bahan dasar untuk pembuatan obat herbal. Rasakan sendiri manfaatnya.

 

Advertisement
5 Manfaat Biji Polokyo Yang Baik Untuk Kesehatan | muhammad yamin | 4.5