5 Manfaat Daging Bekicot Yang Wajib anda Ketahui

Selasa, September 20th, 2016 - ARTIKEL SEHAT, Obat Herbal
Advertisement

 

manfaat daging bekicot

manfaat daging bekicot

5 Manfaat Daging Bekicot Yang Wajib anda Ketahui- Sekarang sudah banyak orang yang mulai menyukai mengkonsumsi daging bekicot.Itu karena manfaat daging bekicot ini yang baik untuk kesehatan.Manfaat daging bekicot yang beragam karena kandungan gizi di dalamnya.

Untuk diketahui dalam 100 gram daging bekicot terkandung 12 gram protein hewani, dan daging bekicot ini hanya mengandung 1% lemak. Cukup baik dikonsumsi sebagai pengganti daging merah, dan untuk orang yang sedang menjalankan program diet.

Berikut 5 manfaat daging bekicot, antara lain:

 

  1. Mengobati Liver dan Hepatitis

Liver dan hepatitis merupakan jenis penyakit yang berbahaya.Mengobati penyakit ini tidak hanya dengan obat-obatan, tetapi bisa juga dengan menggunakan daging bekicot.Manfaat daging bekicot untuk mengobati liver dan hepatitis.

Pengobatan ini sering sekali digunakan oleh pengobatan alternative yang sekarang banyak tersebar di masyarakat. Untuk mendapatkan manfaat daging bekicot, sebaiknya dikonsumsi dengan cara diolah menjadi masakan. Atau bisa juga mengkonsumsi ekstrak daging bekicot yang bisa didapatkan dengan mudah di pasaran.

 

  1. Menyembuhkan penyakit kulit

Manfaat daging bekicot juga dapat menyembuhkan penyakit kulit.Jenis penyakit kulit yang bisa sembuh dengan mengkonsumsi daging bekicot yaitu penyakit gatal, kudis, kutu air, dan penyakit kulit lainnya.

Memang belum ada penelitian mengenai manfaat daging bekicot untuk kulit ini, tetapi dibeberapa daerah daging bekicot terbukti dapat mengobati penyakit kulit dengan alami.

 

  1. Mengobati penyakit asma

Seseorang yang menderita penyakit asma bisa memanfaatkan daging bekicot untuk dikonsumsi.Dan dengan mengkonsumsi daging bekicot secara rutin, terbukti dapat mengobati penyakit asma dengan cepat dan juga alami.

Para ahli belum bisa mengatakan secara pasti bahwa asma bisa diobati dengan daging bekicot, tetapi bukti-bukti yang ada di masyarakat sudah mewakili khasiat daging bekicot untuk pengobatan penyakit asma.

 

  1. Menyembuhkan TBC

Tbc adalah penyakit yang ditakuti oleh sebagian besar masyarakat.Penyakit ini biasanya menyerang bagian pernafasan, dan termasuk dalam penyakit yang mematikan bagi beberapa orang.

Tetapi penyakit TBC juga bukan penyakit yang tidak bisa disembuhkan, karena menurut beberapa orang yang rutin mengkonsumsi daging bekicot. Daging ini dapat menyembuhkan penyakit TBC, itu karena penyakit TBC seperti halnya penyakit asma yang bisa sembuh dengan mengkonsumsi daging bekicot.

 

  1. Baik untuk perkembangan otot

Khasiat daging bekicot ini cocok bagi orang yang sedang dalam program membentuk otot.Karena kandungan protein hewani dalam daging bekicot, dapat membantu pembentukan masa otot.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat daging bekicot.Konsumsilah secara rutin untuk mendapatkan semua manfaat tersebut.

Advertisement
5 Manfaat Daging Bekicot Yang Wajib anda Ketahui | muhammad yamin | 4.5