6 Tips Dan Cara Memutihkan Tubuh

Kamis, Maret 24th, 2016 - ARTIKEL SEHAT, Tips Cantik
cara memutihkan tubuh

cara memutihkan tubuh

6 Tips Dan Cara Memutihkan Tubuh -Wanita maupun pria pasti menginginkan kulit yang cantik dan juga bersih berseri. Tetapi jika anda saat ini memiliki kulit yang kurang bersih dan gelap, anda tidak perlu khawatir. Dikarenakan pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai cara memutihkan tubuh. Cara memutihkan tubuh secara alami dan juga cepat memang tidak sulit. Apalagi sekarang sudah banyak metode yang dapat dengan mudah dan praktis dipraktekkan di rumah. Tapi tidak sedikit orang yang mengunjungi dokter kecantikan atau mengkonsumsi obat ataupun lotion yang dipercaya dapat menciptakan kulit yang diinginkan. Berbagai macam cara memutihkan tubuh secara alami yang dapat menghasilkan lebih maksimal apabila dilakukan secara teratur. Tentunya tingkat keputihan kulit yang dapat dicapai juga disesuaikan dengan warna dasar kulit anda.

Anda dapat menggunakan berbagai macam jenis buah yang kaya akan vitamin A, E dan C. Cara memutihkan tubuh secara alami dan cepat yang paling banyak dipilih yaitu dengan menggunakan bahan-bahan sebagai berikut :

Pertama, campuran tomat dan jeruk nipis. Bahan-bahan ini sangat mudah ditemukan di pasar ataupun supermarket terdekat. Yang harus dilakukan yaitu memeras jeruk nipis dan menghaluskan tomat. Kemudian dicampurkan keduanya menjadi satu dan kemudian dioleskan ke seluruh tubuh secara merata, setelah diamkan sekitar 20 hingga 30 menit, maka segera dibasuh menggunakan air bersih. Lakukanlah setiap hari agar mendapatkan hasil maksimal.

Kedua, alpukat juga dapat menjadi salah satu cara yang digunakan. Cara memutihkan tubuh secara alami dengan menggunakan buah ini memang membutuhkan waktu sekitar 3 minggu dengan pemakaian secara teratur. Caranya sebagai berikut : lumatkan alpukat menggunakan blender, kemudian diaduk dengan jeruk nipis 1 sdm. Selanjutnya anda hanya perlu mengoleskannya ke seluruh tubuh, lalu menunggu 15 menit hingga mengering serta bilas dengan air dingin yang bersih.

Ketiga, sebelum tidur jangan lupa menggunakan lemon dan masker madu. Campurkan 1 sdt madu dengan 1 sdt air lemon sesuai takaran. Lalu dioleskan ke kulit dan biarkan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. Kemudian basuh menggunakan air hangat. Madu memiliki khasiat untuk melembabkan kulit, sedangkan lemon mempunyai kegunaan untuk memutihkan kulit dan juga melepaskan sel-sel kulit mati.

Keempat, menggunakan gel atau lendir lidah buaya organik 2 kali dalam sehari (pagi dan malam) setelah kulit dibersihkan. Lidah buaya berfungsi melembabkan kulit, menyembuhkan luka (iritasi kulit), dan mencerahkan kulit karena kaya dengan vitamin yang dikandungnya ini merupakan cara memutihkan tubuh yang paling simple.

Kelima, minyak zaitun dan gula pasir digunakan untuk pelepasan lapisan bagian kulit. Campur 1 sdm gula pasir dengan 1 sdm minyak zaitun, dibuat menyerupai cream. Gosokkan ke kulit dengan menggunakan jari dengan gerakan memutar. Cara ini dapat menghilangkan sel-sel kulit mati di lapisan permukaan kulit serta meningkatkan proses pertumbuhan kulit baru, serta membuat kulit terlihat segar.

Keenam, putih telur dan lemon jus digunakan untuk membuat krim pemutih kulit alami, caranya sebagai berikut :

  1. Ambil putih telur dan jus lemon dengan takaran yang sama.
  2. Mencampurkan kedua bahan untuk kemudian panaskan di wajan kecil.
  3. Tunggu sampai campuran berubah menjadi semipadat.
  4. Kemudian keluarkan krim dari wajan. Simpan di dalam toples.
  5. Letakkan di dalam kulkas hingga dingin.
  6. Oleskan krim tersebut pada kulit di tubuh/badan dan tunggu hingga 15 menit sebelum dibilas.

Cara di atas sangatlah efektif dan efisien untuk menghilangkan flek hitam dari paparan sinar matahari. Gunakan krim ini setiap hari sampai mendapatkan warna kulit putih bersih yang diinginkan.

Untuk mendapatkan kulit lebih sehat dan juga sehat, sebenarnya anda dapat memanfaatkan bahan-bahan yang telah disediakan oleh alam. Cara memutihkan tubuh secara alami dan cepat lebih aman menggunakan bahan tradisional yang telah terkenal secara turun temurun untuk mengatasi berbagai jenis penyakit kulit.

Proses mendapatkan dan meraciknya mudah, serta harganya yang murah. Namun, penggunaannya haruslah dilakukan secara teratur agar efeknya berlangsung cepat.

6 Tips Dan Cara Memutihkan Tubuh | muhammad yamin | 4.5