7 Cara menghilangkan kantung mata dengan cepat

Selasa, September 15th, 2015 - Tips Cantik
cara menghilangkan kantung mata

cara menghilangkan kantung mata

7 Cara menghilangkan kantung mata dengan cepat dan alami– Keindahan mata sangat mempengaruhi penampilan seorang manusia , namun pernah kah anda mendengar istilah mata panda? , mata panda juga biasa disebut dengan katung mata, gangguan ini pada umumnya merupakan gangguan kesehatan ringan yang terjadi disekitar mata dan biasanya akan hilang  dengan sendirinya  namun jika ingin menghilangkannya dengan cepat berikut kami akan membahas cara menghilangkan kantung mata dengan menggunakan bahan yang alami dan tentunya tanpa efek samping

Namun sebelum membahas tentang cara menghilangkan kantung mata alangkah baiknya anda mengetahui penyebab ternyadinya mata panda tersebut. Nah berikut beberapa penyebab terjadinya kantung mata atau mata panda:

  1. Flu dan infeksi sinus

Jenis penyakit ini berhubungan langsung dengan saluran pernafasan dimana hal ini menimbulkan terjadinya penumpukan carian pada area bawah mata, sehingga menimbulkan kantung mata.

  1. Begadang

Salah satu penyebab timbulnya kantung mata yang paling sering adalah kurang tidur , atau tidur tidak nyeyak.

  1. Usia

Faktor usia juga sangat mempengaruhi terbentuknya kantung mata seseorang, dimana kantung mata ini akan terlihat jelas saat umur makin menua.

  1. Menangis

Penyebab timbulnya kantung mata yang terakhir adalah karena mengais.

Itukah beberapa penyebab terjadinya katung mata, nah selanjutnya kami akan membahas tentang cara menghilangkan kantung mata dengan menggunakan bahan yang mudah didapatkan dan tentunya alami.

Berikut cara menghilangkan kantung mata dengan cepat dan alami

  1. Mentimun

Cara menghilangakan kantung mata yang pertama adalah dengan memanfaatkan buah mentimun, caranya sangat mudah tinggal memotong mentimun  dan tempelkan pada bagian mata anda, buah mentimun sangat membatu dalam proses  pgmentasi kulit.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya dapat digunakan sebagai bahan untuk menghilangakan kantung mata caranya tinggal mengupas kulit  lidah buaya dan mengoleskan gel atau getah lidah buaya pada kantung mata.

  1. Teh

Sisah seduhan teh celup dapat di manfaatkan untuk mengobati mata panda, caranya tinggal  menempelkan kantong teh celup pada bagian kantung mata, cara ini akan membuat kantung menghilang dengan perlahan.

  1. Es batu

Cara menghilangkan kantung mata selanjutnya adalah dengan menggunakan es batu, hal ini akan membuat mata anda akan terasa lebih fres caranya bungkus es batu dengan kain kemudian kompres pada bagian mata.

  1. Putih telur

Putih telur juga di percaya dapat menghilangkan cairan yang bertumpuk pada bagian mata anda, caranya tingga oleskan tipis pada area mata anda.

  1. Tomat

Buah yang kaya akan vitamin C ini juga bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan mata panda, caranya dengan menempelkan potongan tomat di bawah mata anda.

  1. Dengan menggunakan sendok

Cara ini dinilai  yang paling sederhana , masukkan sendok kedalam kulkas kira-kira 5 menit kemudian tempelkan sendok pada bagian mata yang bengkak.

Nah itulah beberapa cara untuk menghilangakan kantung mata dengan cepat dan alami, terima kasih telah membaca artikel kami.

 

 

7 Cara menghilangkan kantung mata dengan cepat | muhammad yamin | 4.5