Bahaya Dan Efek Samping Memakai Behel

Kamis, November 17th, 2016 - Kumpulan Efek Samping
efek samping memakai behel

efek samping memakai behel

Bahaya Dan Efek Samping Memakai Behel- Pemakaian behel atau kawat gigi menjadi salah satu trend di kalangan anak muda. Ya, selain berfungsi untuk meratakan gigi, behel juga dapat menunjang penampilan seseorang lebih gaya dan trendi.

Hadir dengan berbagai macam model, kualitas, dan harga, kini behel bukan merupakan hal mewah lagi.Buktinya, behel dapat dijangkau oleh semua kalangan.

 

Meskipun begitu, Anda tetap perlu kehati-hatian dan waspada dalam membeli behel ya?karena tak jarang banyak orang yang tidak bertanggung jawab mencoba memanfaatkan kondisi ini untuk meraup keuntungan yang lebih.

Meskipun terbuat dari bahan yang aman dan berkualitas, kawat gigi juga menyimpan bahaya untuk penggunanya.Jadi ada baiknya Anda kenali dulu efek samping memakai behel sebelum memutuskan untuk membelinya.

Berikut ini adalah beberapa efek samping memakai behel yang bisa Anda jadikan referensi.

 

  1. Susah untuk dibersihkan

Pemasangan behel pada gigi akan menyulitkan Anda untuk membersihkan sisa makanan yang menempel di sela-sela kawat dan briket. Efek samping memakai behel ini jika dibiarkan akan membuat gigi Anda kotor.

 

  1. Muncul kuman dan bakteri

Letaknya yang sulit dijangkau untuk dibersihkan, akan mengundang kuman dan bakteri untuk berkembangbiak di mulut. Kuman dan bakteri ini akan bersarang di sela-sela behel serta karetnya. Hal inimenyebabkan bau mulut yang mengganggu.Alternatif yang bisa Anda coba ialah dengan rajin memakai obat kumur.

 

  1. Penularan penyakit

Maraknya behel murah yang dijual bebas dipasaran semakin menambah efek samping memakai behel yang membahayakan kesehatan.Behel murah yang dijual illegal biasanya menggunakan alat-alat pemasangan di bawah standar.Alat yang tidak steril ini berpotensi menularkan penyakit berbahaya.

 

  1. Alergi

Behel atau kawat gigi dibuat menggunakan bahan logam yang mengandung kromium, tembaga, dan juga nikel.Alergi terhadap logam jenis ini dapat memicu rasa sakit dan penyumbatan telinga.

 

  1. Berpotensi terkena hepatitis bahkan AIDS

Efek samping memakai behel yang satu ini sangat jarang diketahui.Ya, kawat logam yang dipasang pada gigi Anda sering berbenturan.Akibatnya, menyebabkan luka kecil pada bagian dalam pipi.Luka kecil di bagian ini menjadi jalan masuk untuk virus penyakit menular seperti HIV/AIDS dan hepatitis.

Itulah beberapa bahaya dan efek samping memakai behel yang bisa Anda jadikan referensi.Pastikan kawat gigi yang Anda gunakan aman.Konsultasikan dengan dokter ahli untuk meminimalisir efek samping yang ditimbulkan.

Bahaya Dan Efek Samping Memakai Behel | muhammad yamin | 4.5