Bahaya Mencabut Bulu Hidung Yang Harus Anda Ketahui

Selasa, Februari 21st, 2017 - ARTIKEL SEHAT, Tips Cantik
bahaya mencabut bulu hidung

bahaya mencabut bulu hidung

Bahaya Mencabut Bulu Hidung Yang Harus Anda KetahuiSegala sesuatu yang sudah ada sejak lahir adalah pemberian tuhan. Alangkah baiknya jika kita tidak mengubah apa yang telah diciptakan olehnya. Karena tidak ada ciptaan tuhan yang sia sia. Semua pasti memiliki manfaat termasuk bulu hidung. Hidung sendiri adalah alat pernafasan yang sangat penting manfaatnya untuk bisa bertahan hidup. Untuk melindungi fungsi hidung, tuhan menumbuhkan bulu dalam rongga hidung, tujuannya tiada lain untuk mencegah kotoran dan debu masuk kedalam tubuh. Tanpa bulu hidung kotoran dan bakteri penyakit yang ada didalamnya dengan mudahnya akan masuk kedalam tubuh melalui udara yang kita hirup.

Bakteri itulah yang kemudian membuat kita sakit. Namun masih ada diantara kita dengan alasan penampilan khususnya wanita rela mengorbankan kesehatannya dengan mencabut bulu hidungnya hingga menjadi tidak tersisa. Bahaya mencabut bulu hidung harus anda ketahi agar anda lebih bijak dan lebih mementingkan faktor kesehatan.

Penampilan sih boleh saja yang penting tidak berakibat buruk pada kesehatan. Kalaupun memang terpaksa misalkan bulu hidungnya terlalu panjang hingga tampak sampai keluar dari hidung kan bisa dipotong bukan dicabut. Soalnya kalau dipotong kan masih ada sisanya jadi masih ada yang bisa nahan kotoran masuk. Kalau dicabut bisa bisa habis jadinya kotoran langsung masuk deh…, apa saja bahaya mencabut bulu hidung ? Berikut ulasan kami tentang 5 bahaya mencabut bulu hidung yang mungkin belum anda ketahui.

 

  1. Infeksi

Hal yang paling mungkin terjadi bila bulu hidung dicabut secara paksa adalah infeksi. Hal ini bisa mengakibatkan luka pada hidung sehingga bakteri ataupun kuman yang beterbangan di udara bisa saja menempel pada luka tersebut dan mengakibatkan infeksi pada hidung. Selain itu bakteri yang menginfeksi hidung tadi bisa terbawa oleh aliran darah masuk kedalam tubuh sehingga bisa berkembang dalam tubuh yang tentunya akan membuat kondisi tubuh semakin parah. Hal terburuk yang bisa terjadi adalah terjadinya infeksi pada otak dikarenakan bakteri tersebut terbawa oleh pembuluh darah hingga ke otak dan berkembang disana. ingat infeksi adalah bahaya mencabut bulu hidung yang sangat mungkin terjadi, jadi berfikir ulang jika ingin mencabut bulu hidung anda.

  1. Pendarahan

Pendarahan adalah bahaya mencabut bulu hidung selanjutnya, Mencabut bulu hidung bisa menyebabkan luka atau pendarahan pada lubang hidung. Hal ini dikarenakan ada paksaan saat bulu hidung dicabut. Sebagai contoh coba cabut rambut anda, sakit tidak? Tentu sakit bukan, maka seperti itu juga bulu hidung ketika dicabut karena bulu hidung termasuk organisme hidup.

 

  1. Jerawat

Mungkin anda pernah mengalami benjolan kecil dalam hidung dan bila disentuh akan sakit. Itu adalah jerawat. Selain tumbuh dibagian luar tubuh jerawat juga bisa tumbuh dalam rongga hidung. Hal itu bisa disebabkan karena sering mencabut bulu hidung sehingga bakteri menginfeksi luka tersebut dan menjadi jerawat.

  1. Mimisan

Mencabut bulu hidung akan menimbulkan bahaya  yang bisa menyebabkan mimisan. Itu bisa saja terjadi bila dibawah bulu hidung tersebut ada pembuluh darah. Menariknya dengan keras akan membuka pori pori hidung dan menyebabkan darah mengalir seperti mimisan.

  1. Iritasi

Bahaya mencabut bulu hidung yang terakhir adalah tejadinya iritasi. Biasanya hidung yang sering dilakukan pencabutan bulu akan meradang dan menyebabkan iritasi. Hal ini dikarenakan bakteri. Rasanya terkadang gatal dan bila digaruk akan mengeluarkan darah.

Itulah beberapa bahaya mencabut bulu hidung bila dilakukan  secara paksa. Perlu diingat tidak ada yang diciptakan sia sia, semua tentu ada manfaatnya. Pikirkanlah sebelum bertindak karena penyesalan itu selalu datang terlambat. Jangan sampai karena ingin tampil cantik tapi malah mengorbankan kesehatan anda.

Bahaya Mencabut Bulu Hidung Yang Harus Anda Ketahui | muhammad yamin | 4.5