Cara Membuat Masker Alami Dengan Mudah

Rabu, November 9th, 2016 - ARTIKEL SEHAT, Tips Cantik
Advertisement
cara membuat masker alami

cara membuat masker alami

Cara Membuat Masker Alami Dengan Mudah – Masker. Ya, produk kecantikan ini nampaknya sudah tak asing lagi di telinga Anda bukan? terutama dikalangan sista-sita yang ingin tampil mempesona setiap harinya. Hadir dengan berbagai varian, bahan, khasiat, dan harga yang relatif terjangkau. Masker juga punya eksistensi yang tak kalah tenar dengan produk kecantikan lainnya.

Namun, banyak diantara kita yang sering kali mengesampingkan komposisi dan bahan-bahan yang digunakan. Kandungan bahan kimia yang tidak sesuai dengan kulit kita berpotensi memicu alergi dan iritasi. Lalu bagaimana caranya agar kita terhindar dari efek samping masker yang menggunakan bahan kimia berbahaya atau tidak sesuai untuk kulit kita? alternatif yang bisa Anda coba ialah membuat masker sendiri dengan bahan-bahan alami.

 

Cara membuat masker alami terbilang mudah dan ribet. Menggunakan bahan-bahan yang ada disekitar kita, masker alami ini sangat mudah diaplikasikan dan tanpa efek samping tentunya. yuk, selengkapnya simak cara membuat masker alami dengan mudah di bawah ini.

  1. Masker pisang

Pisang dikenal memiliki manfaat yang sangat baik untuk wajah Anda. diantaranya dapat menghaluskan dan membuat kulit anda tampak kenyal. Cara membuat masker alami berbahan dasar pisang ini cukup dengan memotongnya kecil-kecil lalu haluskan dengan blender. Setelah itu oleskan masker ini secara merata pada bagian muka dan leher. Tunggu selama 10-20 menit lalu bilas hingga bersih.

  1. Masker susu

Selama ini susu dimanfaatkan sebagai bahan produk kecantikan yang bisa membuat kulit Anda mulus tanpa noda. Untuk membuat masker susu anda cukup mencampurkan 1 cangkir air dengan ¼ susu bubuk, kemudian aduk sampai mengental. Diamkan hingga kering dan basuh dengan air hangat.

 

  1. Masker mayones

Nah, bahan yang satu ini juga bisa digunakan untuk masker wajah loh. oleskan mayones pada bagian muka hingga merata. Diamkan hingga 20 menit dan bilas dengan bersih. Mayones punya kemampuan membersihkan kotoran dan minyak berlebih yang menempel di kulit.

 

  1. Masker yogurt

Selain enak untuk dikonsumsi, yogurt juga dapat mengencangkan pori-pori kulit. Cara membuat masker alami berbahan yogurt ini cukup dengan mencampurkan 1 sdt yogurt, ¼ jeruk, pulp jeruk, dan 1 sdt lidah buaya. Aplikasikan semua bahan yang telah dicampur ke seluruh wajah. Tunggu hingga kering dan bilas sampai bersih.

 

  1. Masker putih telur

Kandungan yang terdapat di dalam putih telur bisa menghaluskan, menghilangkan flek atau bintik hitam, serta mencegah jerawat. Oleskan putih telur ke seluruh wajah, tunggu selama 30 menit dan bilas.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mencoba cara membuat masker alami di atas? Semoga bermanfaat.

 

Cara Membuat Masker Alami Dengan Mudah | muhammad yamin | 4.5