Cara Memutihkan Ketiak Dengan Cepat Dan Alami

Selasa, Maret 22nd, 2016 - ARTIKEL SEHAT, Tips Cantik
cara memutihkan ketiak

cara memutihkan ketiak

Cara Memutihkan Ketiak Dengan Cepat Dan Alami – Ketiak merupakan bagian tubuh yang sangat mudah menghitam. Mengapa begitu? Karena bagian tubuh tersebut selalu lembab dan jarang sekali dirawat. Ketiak merupakan anggota tubuh yang menyimpan banyak kelenjar keringat. Dikarenakan faktor tertentu banyak orang memiliki ketiak yang hitam. Banyak wanita merasa tidak percaya diri karena memilik ketiak hitam sehingga malu memakai baju tanpa lengan. Cara memutihkan ketiak secara alami dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai bahan alami. Kulit ketiak yang hitam dapat disebabkan karena beberapa faktor, seperti karena masuknya suatu zat ataupun suatu mikroorganisme ke dalam pori-pori kulit ketiak, mencukur ketiak sembarangan, mencabut rambut/bulu ketiak, dan menggunakan deodoran yang berlebihan.

Penyebab ketiak hitam

Kebiasaan sering mencukur dan mencabuti bulu ketiak. Kegiatan tersebut adalah salah satu penyebab kulit ketiak menghitam. Pemilihan jenis deodorant roll-on yang mengandung alkohol juga dapat menyebabkan hiperpegmentasi pada kulit ketiak dikarenakan kandungan alkoholnya menyebabkan iritasi kulit yang menyebabkan warna kulit menjadi lebih gelap. Sel-sel kulit mati pada kulit ketiak membuat warna kulit ketiak menjadi tidak cerah. Sel kulit mati tersebut menyebabkan penghitaman ketiak. Ketiak yang hitam bisa disebabkan oleh faktor genetik yaitu adanya faktor turunan dari kedua orang tua. Selain dari hal – hal diatas penghitaman pada ketiak juga bisa terjadi akibat badan/tubuh sering berkeringat sehingga lebih lembab. Dan yang terakhir sebagai akibat memakai baju yang terlalu ketat juga dapat memicu kulit ketiak menghitam.

Cara memutihkan ketiak dengan cara alami

 

  1. Menggunakan baking soda

Baking soda bisa bekerja efektif dalam memutihkan ketiak. Mengangkat sel – sel kulit mati di kulit ketiak sehingga akan tetap terlihat bersih. Pasta baking soda dibuat untuk kemudian digosokkan pada kulit ketiak secara merata minimal 2-3 kali seminggu. Jika sudah mulai terlihat putih dan bersih. Penggunaan dapat dihentikan karena dapat menyebabkan iritasi kulit jika berlebihan.

 

  1. Minyak kelapa dan kulit jeruk

Minyak kelapa memiliki kandungan vitamin E dan vitamin dari kulit jeruk memberikan efek positif yang berguna meningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan kulit ketiak. Cara memutihkan ketiak dengan bahan ini yaitu dengan mencampur kedua bahan tersebut kemudian dihaluskan, tetapi tidak terlalu lembut dan encer. Bahannya siap dioleskan pada  ketiak dan diamkan beberapa saat untuk kemudian dbilas menggunakan air yang bersih.

  1. Pasta gigi

Pasta gigi juga termasuk salah satu cara memutihkan ketiak secara alami yaitu dengan cara cukup oleskan saja pasta gigi di area kulit ketiak dan digosok – gosok sekitar 10 menit. Kemudian dibilas dengan air bersih. Lakukanlah secara teratur sampai kulit nampak putih dan cerah.

 

  1. Lemon

Lemon merupakan buah yang sangat manjur untuk terapi memutihkan dan mencerahkan kulit ketiak. Lemon mengandung limonin merupakan pelembab alami yang  dapat membantu mencegah infeksi jamur dan juga kekusaman pada kulit ketiak, sehingga buah lemon merupakan salah satu cara memutihkan ketiak.

 

  1. Timun dan kunyit

Timun dan kunyit dapat berkombinasi sehingga mampu untuk menjaga kesehatan kulit dan juga memutihkan ketiak secara alami. Noda-noda yang berada di permukaan kulit ketiak akan hilang seiring dengan penggunaannya dengan teratur. Haluskan mentimun terlebih dahulu kemudian ditambahkan sedikit bubuk kunyit lalu usapkan di kedua ketiak.

 

  1. Susu

Susu adalah bahan alami yang mengandung banyak asam laktat sehingga baik untuk menjaga kesehatan kulit ketiak dan juga mencerahkan. Susu juga merupakan salah satu cara memutihkan ketiak karena susu adalah pemutih alami untuk permukaan kulit ketiak. Siapkan susu murni dan kemudian dioleskan pada area ketiak secara merata. Didiamkan hingga kurang lebih 1 jam lalu dibilas menggunakan air hangat.

Demikian beberapa cara memutihkan ketiak degan cepat dan alami, semoga bermanfaat .

Cara Memutihkan Ketiak Dengan Cepat Dan Alami | muhammad yamin | 4.5