Begini Cara Menghitung Usia Kandungan

Jumat, Desember 1st, 2017 - ARTIKEL SEHAT, Tips Cantik
Begini Cara Menghitung Usia Kandungan Yang Benar

Begini Cara Menghitung Usia Kandungan Yang Benar

Begini Cara Menghitung Usia Kandungan Yang Benar – Bagi sepasang suami istri yang baru saja menikah, Moment yang paling membahagiakan sekaligus yang paling dinanti adalah ketika sang istri hamil. Terlebih lagi ketika sang istri  sudah mendekati hari persalinan.

Namun sayangnya, persiapan melahirkan ini terkadang menjadi tidak maksimal dikarenakan pasangan suami istri kurang paham tentang “berapa sih usia kandungan istri”.

Perlu anda ketahui bahwa cara menghitung usia kandungan sangatlah mudah, anda bisa berpatokan pada tanggal terakhir menstruasi sebagai acuan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini rumus yang bisa anda gunakan dalam cara menghitung usia kandungan.

  • Tips atau cara menghitung usia kandungan yang satu ini adalah anda mengetahui dengan benar kapan terakhir anda mengalami menstruasi. Setelah itu, silahkan coba menerapkan rumus dengan menambahkan 9 {+9} untuk tanggal, dan tambahkan 3 {+3} untuk bulan serta tambahkan 1{+1} untuk tahun.

Hanya saja, untuk bulan Januari, Februari dan Maret anda harus menggantikan +3 dengan +9 dan untuk tahun tidak perlu ditambahkan dengan +1.

Dengan begitu anda bisa memperoleh sedikit gambaran kapan hari kelahiran buah hati anda. Namun apabila hari tersebut masih lama, dan anda ingin mengetahui berapa tepatnya usia kandungan saat ini, maka hasil tersebut bisa dikurangkan 9 bulan 10 hari dan tambahkan hasil kedua dengan hari saat anda menghitung.

Namun, cara menghitung usia kandungan yang kami jelaskan diatas hanya bisa terapkan untuk ibu hamil  yang memiliki sebelumnya memiliki siklus menstruasi teratur yaitu antara 28 sampai 30 hari.

Dan satu lagi cara menghitung usia kandungan yang termudah, yaitu dengan menggunakan kalkulator kehamilan. Dimana anda hanya perlu memasukkan tanggal terakhir menstruasi dan kalkulator akan memberikan hasilnya secara otomatis.

Namun Jika Anda merasa belum terlalu yakin dengan hitung-hitungan menggunakan cara di atas, maka Anda bisa langsung berkonsultasi dengan dokter kandungan anda, Dengan demikian informasi yang Anda dapatkan adalah informasi yang akurat.

Selain untuk mengetahui usia kendungan, dengan memeriksakan kehamilan ke dokter kandungan, namun Anda juga bisa menjaga dan mengontrol kesehatan kandungan Anda sesuai dengan saran dokter. Dengan begitu Anda bisa memastikan kesehatan Anda dan janin Anda, bonusnya Anda mengetahui secara pasti usia kandungan Anda.

Begini Cara Menghitung Usia Kandungan | muhammad yamin | 4.5