Cara menyembuhkan luka operasi agar cepat kering

Sabtu, Januari 7th, 2017 - ARTIKEL SEHAT
Advertisement
cara menyembuhkan luka operasi

cara menyembuhkan luka operasi

Cara menyembuhkan luka operasi  agar cepat kering dan tanpa bekas – Operasi adalah salah satu instrumen dalam dunia kedokteran yang  merupakan bagian dari tindakan medis yang bertujuan untuk melakukan penanganan yang didahului dengan pembedahan organ. Saat ini ada banyak penyakit yang dalam proses pengobatannya memerlukan tindakan operasi.

Setiap orang telah melakukan proses operasi pasti akan meninggalkan bekas luka, dimana bekas luka ini  butuh waktu beberapa lama untuk bisa  hilang. Dimana  waktu yang diperlukan untuk menghilangkan bekas tersebut tergantung pada tiap individu yang mendapatkan luka , dimana dalam keadaan normal, luka pasca operasi ini bisa sembuh dalam waktu enam minggu saja, namun  Hal itu bisa lebih lama jika individu memiliki penyakit lain seperti gula, kencing manis dan penyakit yang lain.

Meskipun begitu operasi entah itu operasi caesar, operasi bekas kecelakaan, jahitan, dan operasi yang lain, mereka tetap membutuhkan perawatan yang tidak boleh sembarangan jika ingin cepat sembuh dan tidak meninggalkan bekas luka yang tentunya tidak enak untuk di pandang.

Nah kali ini kami akan membahas bagai mana cara menyembuhkan luka operasi agar cepat kering dan tentunya tanpa bekas pada kulit, tentunya hal ini perlu anda ketahui bagi anda yang telah melakukan operasi atau yang baru akan melaksanakan operasi agar bisa memperoleh kesembuhan dalm jangka waktu yang relatif singkat.

Berikut 3 cara menyembuhkan luka operasi dengan cepat agar cepat kering dan tanpa bekas :

  1. Mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin C dan Flavonoid

Cara menyembuhkan luka operasi dengan cepat yang pertama adalah dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan Flavonoid, dimana kandungan tersebut bisa anda temui pada teh hijau, paprika, bayam, brokoli dan coklat.

 

  1. Mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin A

Jika anda rajin mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A hal ini bisa menjadi cara menyembuhkan luka operasi yang sehat, dimana vitamin A bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi buah seperti cabai merah dan bayam, selain itu vitamin A bisa juga anda temui pada hati ayam dan olahan susu.

 

  1. Cara menyembuhkan luka operasi yang ketiga adalah dengan menjaga kebersihan pada area sekitar luka bekas operasi. Menjaga kebersihan pada luka bekas operasi ini adalah cara yang sangat sederhana dan mudah,  bisa dilakukan ketika selesai mandi anda dapat membersihkan luka bekas operasi tersebut menggunakan cairan antiseptik serta antibiotic yang telah dianjurkan oleh dokter dimana hal tersebut akan membuat luka tetap terjaga dari bakteri.

Demikanlah Tips atau cara menyembuhkan luka operasi dengan cepat tanpa menggunakan obat yang tentunya memiliki efek samping, sekian artikel kali ini semoga bisa bermanfaat untuk anda.

BACA JUGA : EFEK SAMPING OBAT PENGERING LUKA PIEN TZE HUANG

 

 

 

 

Cara menyembuhkan luka operasi agar cepat kering | muhammad yamin | 4.5