Manfaat Dan Efek Samping Asam Gelugur Bagi Kesehatan

Senin, Agustus 14th, 2017 - Kumpulan Efek Samping
Advertisement
Manfaat Dan Efek Samping Asam Gelugur Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Efek Samping Asam Gelugur Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Efek Samping Asam Gelugur Bagi KesehatanMemiliki tubuh yang proporsional adalah impian semua orang dengan memiliki postur tubuh yang langsing akan membuat seseorang lebih percaya diri selain itu orang yang memiliki tubuh yang langsing akan mengurangi resiko terkena dari berbagai macam jenis penyakit seperti darah tinggi, kolestrol dan pastinya obesitas.

Para kaum hawa biasanya rela melakukan apapun demi untuk mendapatkan tubuh yang langsing, mulai dari berolah raga secara teratur ,  mengikuti program diet yang sangat ketat dan juga mengkonsumsi berbagai macam produk yang menjajikan perut langsing jika dikonsumsi secara rutin. Namun tentunya mengkonsumsi produk-produk pelangsing secara berlebihan akan menyebabkan efek buruk bagi kesehatan kita sendiri.

Saat ini ada banyak sekali produk- produk yang mengklaim bisa menurungkan berat bada secara cepat  dan praktis, namun tahukah anda jika produk tersebut banyak mengandung bahan kimia. Nah kali ini kami akan membahas tentang suatu bahan alami yang bisa digunakan untuk membantu menurungkan berat badan dan membuat lingkar perut berkurang. Asam gelugur adalah salah satu buah yang sangat dipercaya dapat menjadi solusi bagi para penderita obesitas untuk bisa mengurangi lemak dalam tubuhnya.

Tahukah anda tentang asam gelugur atau anda baru mendengar namanya ?  asam gelugur adalah buah yang berasal dari benua Asia dan sangat banyak ditemukan di negeri jiran malaysia. Buah ini mempunyai banyak khasiat  untuk kesehatan tubuh. Buah asam gelugur memiliki warna kuning dengan bentuk buah yang menyerupai labu. Itulah kenapa jika buah yang satu ini lebih banyak diolah menjadi masakan. Ada banyak kandungan dari asam gelugur ini seperti vitamin, mineral serat  hidroksi sitrik, ascorbic, malic, tartaric, dan juga kandungan lainnya yang berguna bagi kesehatan. Manfaat semua kandungan tersebut bisa Anda dapatkan jika mengonsumsi buah ini setiap hari.  Anda tidak harus memakan buah ini langsung. Anda masih bisa mengolahnya agar lebih enak untuk dimakan. Nah kali ini kami akan membahas apa saja manfaat dan efek samping asam gelugur ini. Dimana saat ini asam gelugur ini lagi ngetren digunakan kaum hawa untuk mengempeskan perut buncit.

 

Berikut manfaat dari aasam gelugur bagi kesehatan anda :

1. Mengurangi kolesterol jahat

Selain digunakan untuk diet, buah asam gelugur juga dapat menurungkan kolestrol ini dikarenakan buah asam gelugur akan mengikat kolesterol jahat dan membuangnya dari tubuh. Kolesterol jenis ini sangat berbahaya bagi orang yang menderita obesitas.

2. Mengurangi resiko terkena  sakit jantung

Khasiat asam gelugur selanjutnya  adalah diperaya mampu  mencegah penyakit jantung  Buah ini akan melindungi organ jantung Anda dari dalam sehingga akan lebih senantiasa sehat.

3. Daoat digunakan sebagai obat  cacingan

Buah asam gelugur juga dapat dijadikan obat untuk penyakit cacingan. Buah ini bisa membunuh cacing atau bakteri yang menyebabkan penyakit cacingan yang biasanya menyerang organ pencernaan Anda. Pencernaan Anda akan kembali lancar jika Anda mengonsumsi buah ini secara tepat.

4. Mengatasi demam

Manfaat keempat dari asam gelugur ini adalah dapat digunakan sebagai obat demam , Anda bisa merebus buah ini terlebih dahulu kemudian mengonsumsi air hasil rebusannya sampai demam Anda turun.

5. Menurungkanberat badan berlebih

khasiat yang paling terkenal dari buah asam gelugur ini adalah khasiatnya untuk menurungkan  berat badan yang berlebihan. Buah ini sering digunakan para wanita sebagai obat herbal yang mampu menangani kegemukan akibat lemak yang menumpuk di tubuh hal ini telah terbukti dan sudah banyak yang telah membuktikannya.

Nah itulah beberapa manfaat dari asam gelugur yang sangat penomenal, selanjutnya kami akan membahas efek samping asam gelugur yang juga penting untuk anda ketahui.

 

Berikut efek samping asam gelugur jika dikonsumsi secara berlebihan :

  1. Efek samping asam gelugur yang pertama adalah membuat lambung tidak nyaman, mengkonsumsi asam gelugur secara berlebihan akan membuat masalah dilambung anda ini dikarenakan buah ini memiliki kadar asam yang cukup tinggi.
  2. Memicu penyakit maag , ini dikarenakan jika mengkonsumsi asam gelugur ini akan menghambat rasa lapar tentunya hal ini berbahaya dan bisa memici penyakit maag.

Itulah penjelasan singkat tentang efek samping asam gelugur ini, jika dikunakan dengan takaran yang pas, tentunya efek samping dari buah ini tidak akan anda rasakan.

Advertisement
Manfaat Dan Efek Samping Asam Gelugur Bagi Kesehatan | muhammad yamin | 4.5