Efek Samping dan Manfaat Folavit

Senin, November 9th, 2015 - ARTIKEL SEHAT, Kumpulan Efek Samping
manfaat folavit

manfaat folavit

Efek Samping dan Manfaat FolavitUntuk ibu hamil mengonsumsi vitamin atau suplemen di masa kehamilan adalah salah satu upaya demi menjaga kesehatan janin yang dikandung. Salah satu suplemen atau vitamin yang dikonsumsi oleh ibu hamil adalah Folavit, banyak sekali manfaat folavit ini untuk ibu hamil.

Folavit adalah suplemen vitamin yang kaya akan kandungan Vitamin B, sehingga efek samping folavit yang akan dirasakan jika mengonsumsi vitamin ini sangat positif dan baik untuk kesehatan.

7 Manfaat Folavit yang Harus Anda Ketahui

Apabila selama ini anda tidak mengetahui apa saja manfaat folavit, maka di kesempatan kali ini kami sengaja membagikannya untuk anda.

Baca juga : tanda dan ciri mengandung anak kembar

  1. Meminimalisir bayi terlahir cacat

Adanya asam folat di dalam folavit mampu mencegah resiko bayi terlahir cacat. Hal ini berdasarkan penelitian yang mengatakan bahwa dengan mengonsumsi asam folat secara rutin dapat mencegah 2 persen resiko bayi lahir cacat.

  1. Rambut menjadi subur

Di saat rambut anda rontok maka konsumsilah folavit sebab kandungan asam folat di dalam suplemen ini dapat mengatasi masalah rambut rontok. Sebelum kebotakan mengintai anda maka cegahlah dengan mengonsumsi folavit.

  1. Baik untuk produksi sel darah merah

Selanjutnya memperlancar produksi sel darah merah, kita tahu bahwa sel darah merah memiliki fungsi menyalurkan oksigen dari paru-paru kemudian ke seluruh tubuh. Bukan hanya itu, sel darah merah juga bermanfaat dalam membawa karbondioksida ke seluruh tubuh.

  1. Vitamin untuk ibu hamil

Kami tahu bahwa suplemen ini baik untuk ibu hamil, namun alangkah baiknya sebelum anda mengonsumsi obat ini konsultasikan terlebih dahulu ke dokter. Efek samping folavit untuk setiap orang berbeda-beda, sebab kebutuhan seseorang akan vitamin juga berbeda-beda. Namun, dari beberapa penelitian mengatakan asam folat di dalam suplemen ini bermanfaat untuk ibu hamil.

  1. Memperbaiki jaringan tubuh

Manfaat folavit selanjutnya ialah bermanfaat dalam memperkuat jaringan tubuh, hal ini disebabkan oleh asam folat bermanfaat dalam pembentukan DNA.

  1. Memperbaiki kinerja otak

Folavit dipercaya dapat meningkatkan kualitas otak, bukan untuk ibu hamil saja suplemen ini bagus namun juga untuk lansia yang dapat menghindarkan diri dari penyakit pelupa atau pikun.

  1. Bermanfaat untuk wanita haid

Manfaat terakhir adalah kandungan asam folat di dalam suplemen ini memiliki manfaat dalam pembentukan sel darah merah. Apabila anda mengalami anemia maka konsumsilah folavit demi memperlancar produksi sel darah merah.

Itulah informasi yang dapat kami berikan mengenai efek samping dan manfaat folavit yang harus anda ketahui. berbicara mengenai khasiat dari suplemen ini memang cukup banyak, akan tetapi untuk ibu hamil kami lebih menyarankan anda agar konsultasikan terlebih dahulu ke dokter sebab kebutuhan vitamin untuk ibu hamil berbeda-beda.

BACA JUGA: MANFAAT DAN EFEK SAMPING UTROGESTAN

 

 

Artikel Ini Tentang:

apa efek samping folafit, efek samping folafit, foltavit
Efek Samping dan Manfaat Folavit | muhammad yamin | 4.5