Efek Samping Feminax Bagi Tubuh

Selasa, Mei 19th, 2015 - Kumpulan Efek Samping
efek samping feminax

efek samping feminax

Efek Samping Feminax Bagi Tubuh – Feminax merupakan salah satu jenis obat lancar haid. Obat ini digunakan untuk membantu haid yang kurang lancar serta menyamarkan rasa sakit yang timbul selama masa haid pada seorang wanita. Nah, kali ini saya akan membahas dan menjelaskan mengenai obat feminax ini. beberapa hal yang akan dijelaskan seperti kandungan obat, manfaatnya atau indikasinya, aturan pemakaiannya, cara meminumnya, serta kerugian atau efek samping feminax, kontra indikasi atau bahayanya, keracunan atau over dosis dan juga mekanisme kerja serta farmakologi feminax ini.

Mengenal Feminax Lebih Jauh Serta Efek Sampingnya

Feminax merupakan salah satu jenis golongan obat bebas. Beberapa kandungan atau zat yang ada di dalam obat feminax ini seperti parasetamol 500 mg dan ekstrak hiosiamin 19 mg. Manfaat dan khasiat atau indikasi obat feminax ini adalah untuk menyamarkan nyeri ketika datang bulan atau menstruasi, masuk angin, sakit kepala serta rematisme. Berbagai kontra indikasi yang bisa terjadi seperti penyumbatan usus, demam, glaukoma sudut tertutup, dan pembesaran prostat.

 

Untuk pemberian pada orang-orang dengan penyakit jantung, miastenia gravis, pengkonsumsi obat penyakit hati, serta gagal ginjal dibutuhkan perhatian yang lebih. Tidak boleh secara sembarangan mengkonsumsinya. Harus sesuai dengan dosis yang dituliskan. Interaksi obat lebih sensitif pada pengguna atau pengkonsumsi antikoagulan, alkohol, fenobarbital, obat dengan efek anti muskarinik, kloramfenikol, suksametonium dan juga pralidoksim. Nah, berikut ini efek samping feminax yang umum terjadi.

BACA JUGA : RAMUAN HERBAL PELANCAR HAID TANPA EFEK SAMPING

10 Efek Samping Feminax

  1. Mulut kering
  2. Reaksi darah
  3. Midriasis
  4. Reaksi hipersensitivitas
  5. Retensi urin
  6. Sembelit
  7. Aritmia
  8. Impotens
  9. Hipotensi postural
  10. Kekacauan mental

 

Feminax yang bebas dijual atau feminax tablet berisikan 4 tablet. Untuk dosis dewasa dianjurkan mengkonsumsi feminax 3 kali dalam sehari sebanyak 1-2 tablet. Sedangkan usia anak mulai dari umur 10 hingga 16 tahun juga 3 kali sehari, namun hanya 1 tablet saja. Untuk penyajiannya, feminax boleh diminum atau dikonsumsi bersama dengan makanan ataupun tidak.

Salah satu kelebihan feminax yang selama ini banyak dirasakan kaum wanita adalah untuk meredakan nyeri haid. Sedangkan kekurangan feminax yakni bisa menyebabkan rasa kantuk. Untuk anda yang takut mengalami efek samping mengkonsumsi feminax seperti rahang kering, konsultasikanlah terlebih dulu pada dokter ahlinya.

Nah, itulah pembahasan mengenai feminax, kandungan, manfaat dan khasiat atau indikasinya, aturan pemakaian serta cara meminumnya, dan juga Efek Samping Feminax atau dampaknya ketika kita mengkonsumsi atau sering mengkonsumsi feminax.

Feminax memang sangat membantu kaum wanita yang umumnya merasakan sakit ketika datang bulan. Namun, akan lebih baik lagi jika anda mau mengkonsultasikannya terlebih dahulu pada dokter ahlinya. Sehingga jika ada gangguan yang terjadi ketika atau setelah mengkonsumsi obat penghilang nyeri haid ini bisa diatasi sesegera mungkin.

Efek Samping Feminax Bagi Tubuh | muhammad yamin | 4.5