Inilah Efek Samping Green Coffee Bagi Kesehatan

Jumat, Oktober 27th, 2017 - Kumpulan Efek Samping
Inilah Efek Samping Green Coffee Bagi Kesehatan Anda

Inilah Efek Samping Green Coffee Bagi Kesehatan Anda

Inilah Efek Samping Green Coffee Bagi Kesehatan Anda – Bagi anda yang pernah mengikuti program untuk menurungkan berat badan mungkin sudah tidak asing lagi dengan produk green coffee. Namun tahukah anda sebenarnya apa itu green coffee ?  Green Coffee Extract atau yang biasa di singkat GCE adalah  merupakan hasil ekstrak biji kopi arabika yang masih berwarna hijau. Dimana kopi yang berwarna hijau tersebut mengadung banyak senyawa yang dipercaya mampu menurungkan berat badan senyawa tersebut adalah chlorogenic acids. berbeda dengan  biji kopi yang sering kita minum, ekstrak  dari biji kopi hijau  mengandung lebih rendah kafein dan tidak menimbulkan efek stimulan.

Khasiat green coffee untuk menurungkan berat badan memang sudah terbukti, bahkan sebuah penelitian yang hasilnya tertuang dalam sebuah journal internasional Medical Research  menjelaskan bahwa diet dengan mengkonsumsi green coffee bisa menurungkan berat badan 1 kg dan jika dibarengi dengan olahraga bisa menurungkan berat badan hingga 5 kg dalam hanya waktu 12 minggu saja namun di balik popularitasnya green coffee ternyata juga memiliki efek samping, nah sebelum membahas efek samping green coffee ini terlebih dahuli kami jelaskan mengapa green coffee atau kopi hijau sangat baik untuk menurunkan berat badan  Berikut ini   penjelasannya :

  1. Sebagai pembakar lemak

Mineral dan vitamin adalah beberapa dari kandungan kopi hijau dimana kandungan tersebut akan mampu membantu meningkatkan proses metabolisme tubuh  nah hal ini akan berdampak  pada proses pembaran lemak, rumusnya adalah jika metabolisme baik maka proses pembakaran lemak akan lebih cepat.

  1. Mengandung banyak anti oksidan

Dalam kandungan kopi hijau juga banyak terdapat anti oksidan dimana fungsi dari antioksidan ini adalah menggantikan sel baru yang terkena radikal bebas selain itu antioksidan juga akan membantu menjaga kadar gula darah sehingga mampu mencegah rusaknya atau matinya sel-sel kulit.

  1. Menghilangkan rasa Lapar

Rasa lapar akan tertekan jika rutin mengkonsumsi green coffee tentunya hal ini baik bagi anda yang sedang menjalani program diet.

  1. Mengurangi radikal bebas

Manfaat green coffee atau kopi hijau selanjutnya adalah mamu menguragi radikal bebas ini dikarenakan kandungan chlorogenat acid dalam kopi hijau ini memiliki efek untuk menangkal radikal bebas 10 kali lipat lebih efektif dibandingkan dengan jenis kopi lain pada umumnya.

Itulah beberapa manfaat green coffee bagi anda yang ingin menurungkan berat badan anda, namun di balik itu semua green coffee juga mengandung efek samping yang mungkin berbahaya bagi tubuh anda, efek samping tersebut akan sangat berbahaya jika anda mengkonsumsinya dengan sangat berlebihan.

Berikut efek samping green coffee yang wajib anda ketahui :

Sampai saat ini efek samping green coffee ini masih belum diketahui secara mendalam ini dikarenakan belum ada penelitian yang mengkaji efek buruk dari jenis kopi hijau ini, yang pasti jika dikonsumsi dengan cara dan takaran yang benar efek samping green coffee bisa dikatakan tidak ada.

Namun walupun hanya mengandung sedikit kafein green coffee masih memberikan efek seperti kopi pada umunya seperti  menimbulkan efek sakit perut, lebih sering kencing, meningkatkan detak jantung, gelisah, hingga sulit tidur.

Nah demikianlah penjelasan tentang manfaat dan efek samping green coffee ini, jika anda berniat mengkonsumsinya perhatikan dengan seksama takaran dan anjurannya sebaiknya anda konsultasikan dahulu dengan ahli gizi sehingga efek samping green coffee ini tidak anda rasakan.

 

Inilah Efek Samping Green Coffee Bagi Kesehatan | muhammad yamin | 4.5