Inilah Efek Samping Seledri Bagi Tubuh

Jumat, April 27th, 2018 - Kumpulan Efek Samping

MANFAAT SERTA EFEK SAMPING SELEDRI BAGI TUBUH ANDA

 

7 Manfaat seledri Untuk kesehatan tubuh

7 Manfaat seledri Untuk kesehatan tubuh dan efek samping seledri

Inilah Efek Samping Seledri Bagi Tubuh Anda – Seledri, sebagian besar pasti sudah  mengetahui tentang jenis  tanaman yang satu ini, namun  tidak banyak yang tahu tentang manfaat dan efek samping seledri itu sendiri. Namun sebelum membahasnya lebih lanjut terlebih dahulu kita mengenal lebih detail jenis sayuran yang satu ini..

Apium graveolens adalah nama latin dari seledri dimana  seledri telah dijadikan sayur sejak jaman nenek moyang kita. Bukan hanya batan dan daunnya ternyata biji seledripun dapat digunakan sebagai obat-obatan herbal.

Tahukah anda jika  seledri yang hidup dialam liar ternayata dapat berukuran 3,3 kaki atau sekitar 1 meter, tumbuhan ini pertama kali ditemukan di wilayah mediterania.
nah sebelum membahas efek samping seledri terlebih dahulu kami jelaskan apa saja manfaatnya.

7  Manfaat seledri untuk kesehatan Anda

1. Membantu menurunkan kolesterol

Salah satu manfaat yang dapat dirasakan jika mengkonsumsi seledri adalah mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh. Dimana ini  akan memberikam efek positif dalam menjaga kesehatan jantung dan organ lainnya, karena kolesterol memang erat kaitannya dengan kesehatan organ tubuh. Ini dikarenakan kandungan lupid pada seledri sangat ampuh menurungkan kadar LDL dan trigliserida.

2. Menormanlkan tekanan darah

Anda mengalami tekanan darah tinggi ?, jawangan khawatir cobalah untuk mengonsumsi seledri. Dimana pada seledri terdapat senyawa yang disebut dengan pthalides, senyawa ini memiliki khasiat menurungkan kadar hormon seters dalam darah sehingga berefek pada pembulu darah melebar dan mengakibatkan tekanan darah akan menurun.

3. Membantu proses pencernaan

Salah satu manfaat dari seledri adalah memeprbaiki proses pencernaan ini disebabkan banyaknya kandungan air dan serat yang terkandung dilamnya, sehingga dapat melancarkan pencernaan anda.

4. Mencegah kanker

Dalam sebuah hasil penelitian yang dilakukan di universitas of Illionis mengungkapkan bahawa seledri sangat berperan dalam menghambat pertumbuhan sel kangker dalam pangkreas.

5. Memperbaiki Kekebalan Tubuh

Vitamin C yang banyak terkandung dalam seledri inilah yang berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh anda.

6. Menjaga kesehatan mata

Selain vitamin C, seledri juga kaya akan vitamin A. Vitamin A akan membantu menjaga kesehatan mata dan memperlambat  berkurangnya kulalitas penglihatan mata terutama akibat menuanya usia anda.

7. Menjaga kesehatan hati

 

Salah satu Penelitian yang dilakukan di Helwan University di Mesir, menunjukkan bahwa seledri mampu mengurangi penumpukan lemak di hati, ini tentunya akan berdampak baik bagi kesehatan hati.

Nah itulah 7 manfaat daun seledri yang sangat luat biasa, namun anda juga wajib mengetahui apa efek samping seledri itu sendri. Berikut kami akan menjelaskannya.

Efek samping seledri

Walaupun jarang terjadi, mengkonsumsi seledri bisa menimbulkan alergi bagi  sebagian orang, selain itu efek samping seledri adalah bisa meningkatkan pendarahan dimana hal ini bisa berbahaya bagi mereka yang memiliki gangguan pendarahan.

Bukan hanya itu bagi orang yang memiliki tekanan darah rendah ada baiknya menghindari konsumsi seledri. Ini disebabkan karena mengkonsumsi seledri justru akan membuat tekan darahnya akan semakin menurun, dan juga bagi yang akan menjalankan operasi wajib untuk menghindari seledri setidaknya dua muinggu sebelum operasi.

Dimana pencampuran seledri dan anestasi ataupun obat-obatan lainnya yang biasanya digunakan saat operasi, akan menyebabkan gangguan pada sistem saraf, sehingga kemampuannya melambat.

Demikianlah artikel kami tentang manfaat dan efek samping daun seledri yang wajib anda ketahui.

Inilah Efek Samping Seledri Bagi Tubuh | muhammad yamin | 4.5