Efek Samping Susu Kambing Pada Tubuh

Selasa, Juli 12th, 2016 - Kumpulan Efek Samping
Advertisement
efek samping susu kambing

efek samping susu kambing

Efek Samping Susu Kambing Pada Tubuh –┬áSudah banyak diketahui bahwa mengkonsumsi susu kambing memang bisa menyehatkan tubuh. Namun sebelum anda memutuskan untuk mengkonsumsi susu kambing ada baiknya anda mengetahui beberapa efek samping susu kambing tersebut. Meskipun obat herbal yang satu ini mempunyai indikasi dalam menyembuhkan berbagai penyakit, namun ternyata susu kambing mempunyai kandungan yang justru membuat reaksi terhadap tubuh.

 

Reaksi tersebut bisa saja adanya toksin yang terlalu banyak sehingga membuat tubuh menjadi bertolak belakang dengan kandungan pada susu kambing tersebut. Berikut efek samping susu kambing yang mungkin saja dapat terjadi pada tubuh anda.

 

  1. Sakit Kepala

 

Efek samping susu kambing yang bisa anda dapatkan ketika mengkonsumsi minuman yang satu ini yaitu sakit kepala. Hal ini disebabkan karena adanya proses detoksifikasi yang membutuhkan oksigen lebih. Gejala sakit kepala ini biasanya dialami oleh mereka yang mempunyai kadar gula yang rendah atau yang sedang melakukan program diet. Jika anda termasuk di dalamnya, anda harus mengimbangi dengan meminum banyak air putih dan jus organic.

2. Mual dan Muntah

Merasa mual dan ingin muntah disebabkan karena orang sebelumnya tidak memiliki selera makan yang cukup dan mengalami gangguan pada bagian pencernaannya. Hal ini memang wajar terjadi pada awal pengonsumsian sehingga disarankan anda mengkonsumsi produk tersebut sehabis makan selama 2 kali dalam sehari.

  1. Sering Buang Air Besar

Gejala buang air besar sebagai efek samping susu kambing dikarenakan adanya proses detoksifikasi yang merupakan proses pembuangan zat yang sudah tidak terpakai (racun) yang sudah lama terakumulasi dalam usus. Biasanya zat yang akan dikeluarkan dalam bentuk fases. Jika anda mengalami hal tersebut, hal ini merupakan pertanda baik dan anda bisa meneruskan untuk mengkonsumsi produk susu tersebut.
3. Kulit Gatal Dan Bintik-Bintik Merah

Seseorang yang mempunyai gangguan pada organ hati biasanya akan mengalami efek samping susu kambing dengan gejala gatal-gatal pada kulit. Jika reaksi yang ditimbulkan masih terbilang ringan, anda masih bisa meneruskan mengkonsumsi susu tersebut. Namun, jika reaksi yang ditimbulkan terbilang keras, anda bisa mengurangi frekuensi dan takaran untuk mengkosumsinya.

 

4. Tubuh Lebih Bersemangat dan Mengalami Susah Tidur

Dan efek samping susu kambing yang terakhir yaitu tubuh anda akan lebih bersemangat dan untuk malam harinya anda akan mengalami susah tertidur. Hal ini terjadi saat proses detoksifikasi berlangsung system metabolisme dalam tubuh akan meningkat sehingga energy yang dihasilkan akan membuat peredaran darah menjadi lancar. Agar lebih menyehatkan, jangan mengkonsumsi susu kambing ketika akan tidur. Anda bisa mengkonsumsinya sebelum makan.

 

Efek Samping Susu Kambing Pada Tubuh | muhammad yamin | 4.5