Manfaat dan Efek Samping Daun Gedi Bagi Kesehatan

Selasa, Desember 4th, 2018 - Kumpulan Efek Samping
manfaat dan efek samping daun gedi

manfaat dan efek samping daun gedi

Manfaat dan Efek samping Daun Gedi Bagi Kesehatan – Tahukah anda mengenai tanaman gedi, tanaman yang memiliki nama latin  Abelmoschus manihotL merupakan tanaman yang banyak dijumpai diwilayah nusantara, dimenado tanaman ini biasanya dijadikan bahan tambahan pada saat pembuatan bubur manado,selain itu tanaman itu tanaman ini juga bisa dimasak dengan dicampur dengan santan.

Selain bisa dikonsumsi tanaman ini juga ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, dan telah banyak digunakan sebagai salah satu obat herbal, manfaat daung gedi diantaranya adalah dapat mencegah keguguran, memperkuat janin, mengandung banyak vitamin A , mengandung vitamin C, memperlancar asi , mengobat sembelit dan masih banyak lagi, namun dibalik itu ternyata tanaman ini juga memiliki efek buruk bagi tubuh, nah kali ini kami akan membahas manfaat dan juga efek samping daun gedi bagi kesehatan tubuh anda.

Berikut 5 efek samping daun gedi yang sangat berbahaya

  1. Dapat Menimbulkan Penyakit Maag

Sebuah penelitian yang paparkan oleh seorang pakar kesehatan Prof.Dr.Christiani Jeyakumar Ph.d menejaskan bahwa, daun gedi yang dikomsumsi secara terus menerus dalam hal ini berlebihan akan menyebabkan penyakit maag dan asam lambung. Hal ini disebabkan karena  daun gedi mengandung asam askorbat yang kadarnya sangaty tinggi, dimana ketika asupannya terlalu banyak masuk kedalam tubuh akan merusak sel dinding lambung.

  1. Memicu Anemia

Efek samping daun gedi selanjutnya adalah dapat memicu anemia, dimana pada sebuah riset ilmiah dinyatakan bahwa, Efek samping daun gedi karena terlalu tingginya kandungan Betaine dan Asam Askorbat di dalamnya bisa memicu penurunan produktifitas sel-sel darah yang berujung pada tidak stabilnya tingkat kadar jumlah darah di dalam tubuh, hal itu tentunya akan memicu munculnya anemia

 

  1. Menyebabkan Asam Urat

Dalam selembar daun gedi banyak mengandung senyawa anti oksidan dan senyawa anti imflamasi yang sangat baik bagi tubuh namun ternyata daun gedi juga mengandung senyawa asam yang juga sangat tinggi dimana hal ini dapat memicu penyakit asam urat pad orang yang mengkomsinya.

 

  1. Resiko Serangan Jantung dan stroke

Sebenarnya daun gedi sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung hal ini telah dibuktikan pada sebuat riset yang ditulis dalam jurnal the Michigan journal of medicine, namu penggunaan yang salah dan berlebihan justru menimbulkan efek samping kerusakan bagian organ-organ tubuh, bahkan jika berlebihan akan memicu penyakit jantung berbahaya.

 

  1. Menurungkan metabolism tubuh

Efek samping daun gedi yang terakhir adalah dapat menurngkan sistem metabolism tubu anda, karena kandungan asamnya terlalu tinggi daun gedi dapat mengurangi pengoptimalan fungsi kinerja pada metabolism tubuh anda.

Nah itulah beberapa penjelasan tentang efek samping daun gedi, sebelum mengkomsumsinya ada baiknya anda memahami efek samping yang bisa ditimbulkan dari jenis daun yang banyak ditemui di manado ini.

 

Manfaat dan Efek Samping Daun Gedi Bagi Kesehatan | muhammad yamin | 4.5