Inilah 4 Obat Herbal Asam Lambung

Selasa, Agustus 25th, 2015 - Obat Herbal
Advertisement

 

Inilah 4 Obat Herbal Asam Lambung– Obat herbal asam lambung adalah jenis obat yang paling banyak dicari orang dalam mengatasi masalah asam lambung. Sebab dengan menggunakan obat herbal atau bahan-bahan alami resiko yang disebabkan jika dikonsumsi jangka panjang sangat minim bahkan baik sekali untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu banyak sekali orang lebih memilih menggunakan bahan-bahan alami daripada menggunakan bahan-bahan kimia.

obat herbal asam lambung

obat herbal asam lambung

 

Asam lambung adalah salah satu penyakit yang dapat mendatangkan berbagai macam masalah kesehatan lainnya. Beberapa penyakit yang secara tidak langsung disebabkan oleh tingginya asam lambung adalah kanker tenggorokan, maag kronis dan beberapa masalah serius lainnya. Agar asam lambung tidak menyeret beberapa penyakit berbahaya lainnya maka anda harus segera mencari cara dalam mengobatinya. Inilah 4 bahan alami asam lambung yang dapat anda coba..

4 Obat Herbal Asam Lambung yang Aman

Kami lebih menyarankan menggunakan obat herbal asam lambung, karena menggunakan bahan kimia tentu harganya sangat mahal dan memiliki efek samping yang buruk untuk ginjal dan organ hati. Namun, selagi anda menggunakan obat herbal anda juga harus menjaga makanan yang anda konsumsi agar nantinya asam lambung tidak meningkat kembali.

Anda harus menghindari makanan yang mengandung lemak tinggi dengan derajat keasaman pH yang tinggi. Sebab makanan seperti inilah yang akan memicu naiknya produksi asam lambung yang dapat menganggu proses pencernaan makanan. Dalam mengatasinya anda dapat mencoba 4 bahan alami asam lambung berikut ini.

  1. Menggunakan daun cincau

Cincau ternyatda dapat digunakan untuk mengobati asam lambung, caranya dengan mengambil sari daun cincau dicampur dengan air kapur sirih. Setelah mengental maka dapat dimakan menggunakan air gula atau sirup.

  1. Menggunakan meniran

Tanaman terna satu ini ternyata dapat juga digunakan sebagai obat asam lambung. Tanaman ini biasa tumbuh pada tempat lembab dan berbau. Cara menggunakannya untuk obat asam lambung adalah dengan merebus daun meniran kemudian setelah mendidih saring dan tambahkan madu seperlunya.

  1. Menggunakan mentimun

Gunakanlah mentimun segar dalam mengatasi masalah asam lambung. Cara menggunakannya adalah iris mentimun secara memanjang dengan ketebalan 1 cm kemudian makanlah 2 potong setiap 2 jam demi menyembuhkan asam lambung.

  1. Menggunakan kunyit

Tanaman kunyit ternyata dapat menyembuhkan luka yang disebabkan oleh asam lambung. Hal ini juga telah banyak dibuktikan orang dan mengatakan bahwa asam lambung dapat segera teratasi dengan menggunakan kunyit. Caranya dengan menyiapkan 2 jari tangan kunyit, kemudian parut dan tambah air matang. Kemudian peraslah sampai keluar airnya, minum ar ini 2 kali sehari sebelum makan dan malam sebelum tidur.

Itulah informasi mengenai obat herbal asam lambung yang dapat anda coba dan terapkan. Semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat dan membantu.

Advertisement
Inilah 4 Obat Herbal Asam Lambung | muhammad yamin | 4.5