Inilah 5 Efek Samping Kiranti Bagi Tubuh

Minggu, Januari 31st, 2016 - Kumpulan Efek Samping
Advertisement

 

5 Efek Samping Kiranti Bagi Tubuh

5 Efek Samping Kiranti Bagi Tubuh

Inilah 5 Efek Samping Kiranti Bagi Tubuh Kiranti adalah obat yang dijual dipasaran yang dipromosikan dapat menghilangkan keluhan saat haid, seperti nyeri haid, lesu, letih, bau badan hingga keputihan setelah haid.Selain itu kiranti juga dipromosikan dapat memperlancar siklus haid anda.Namun sadarkah efek kiranti bagi tubuh yang akan timbul nantinya.

 

Sebagai obat haid produksi pabrik tentu kiranti mengandung zat kimia yang dapat menyebabkan efek samping.Efek samping kiranti tidak hanya menyerang saat anda masih dalam masa haid, namun efek samping kiranti juga dapat menyerang saat anda sedang hamil muda bahkan saat anda memasuki masa menopause.

Berikut 5 efek kiranti bagi tubuh :

 

  1. Mengganggu hormon tubuh 

Bahan kimia asing yang masuk dalam tubuh dan bertujuan untuk memperlancar haid, justru bisa mengganggu hormon estrogen anda, jika hormon ini terganggu maka siklus haid anda bisa terganggu pula.

  1. Mengganggu kondisi fisik 

Selain hormon yang terganggu efek samping kiranti selanjutnya adalah mengganggu kondisi fisik anda.kondisi fisik yang terganggu maka akan menyebabkan siklus haid anda terganggu juga. Karena saat tubuh anda kurang fit darah yang anda keluarkan saat haid cenderung menjadi sedikit.

  1. Mengganggu kesehatan janin 

Efek samping kiranti bagi tubuh yang terjadi saat anda hamil muda adalah terganggunya kesehatan janin anda yang dapat mengurangi kesehatan anda pula. Jika anda tidak mengalami haid dalam jangka waktu 2 bulan dan anda meminum kiranti dengan tujuan memperlancar haid namun anda tidak menyadari bahwa sebenarnya anda sedang hamil maka konsumsi kiranti tersebut dapat membahayakan kesehatan janin, selain itu tubuh bagian perut anda juga akan sering merasa sakit karena janin yang tidak sehat. Segera hentikan konsumsi kiranti dan lakukan tes kehamilan.

  1. Keluarnya darah haid secara tidak normal 

Saat anda belum mengalami haid dan anda mengonsumsi kiranti, maka bisa menimbulkan efek samping seperti jumlah darah yang keluar saat haid tidak normal.Darah yang keluar terlalu banyak atau terlalu sedikit ini dikarenakan terganggunya hormon pada tubuh anda.

  1. Gangguan reproduksi sel telur 

Dengan mengonsumsi kiranti secara terus menerus dan dalam jangka waktu yang panjang maka bisa menimbulkan efek samping kiranti seperti mengganggu jumlah sel telur yang anda produksi.

5 efek samping yang disampaikan diatas semoga bisa membuat anda lebih berhati hati dan sebaiknya anda menggunakan ramuan pelancar siklus haid yang dibuat sendiri.

Baca juga : Efek samping PIL tuntas bagi tubuh 

Efek samping susu kambing 

 

Inilah 5 Efek Samping Kiranti Bagi Tubuh | muhammad yamin | 4.5