Inilah 5 Manfaat Daun Srikaya Bagi Kesehatan

Sabtu, Maret 12th, 2016 - ARTIKEL SEHAT, Obat Herbal, Tips Sehat
Advertisement
manfaat daun srikaya

manfaat daun srikaya

Inilah 5 Manfaat Daun Srikaya Bagi Kesehatan Srikaya adalah buah yang memiliki rasa manis dengan kulit yang berwarna hijau dan ukuran yang bisa dibilang kecil. Seperti buah yang lain, srikaya juga mempunyai banyak manfaat terutama pada bagian daunnya. Manfaat daun srikaya yang harus anda ketahui yaitu manfaat daun srikaya untuk kesehatan, karena dengan mengetahui manfaat daun srikaya ini anda dapat melakukan pencegahan atau juga pengobatan menggunakan daun srikaya. Selain alami, pengobatan dengan daun srikaya juga tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya untuk tubuh anda.

Berikut contoh dari beberapa manfaat daun srikaya untuk kesehatan, diantaranya :

 

  1. Mengatasi gangguan pada pencernaan 

Manfaat daun srikaya yang pertama ialah daun srikaya dapat mengatasi gangguan pencernaan yang anda alami seperti diare maupun sembelit. Cara memanfaatkannya pun cukup mudah, haluskan daun srikaya yang sudah anda bersihkan. Kemudian campur daun srikaya halus dengan sedikit minyak kelapa, setelah tercampur anda oleskan di perut anda dan diamkan sebentar.

 

  1. Mengobati cacingan 

Untuk mengobati cacingan yang anda atau anak anda alami, anda tidak perlu menggunakan obat-obatan untuk mengatasinya. Karena anda bisa memanfaatkan daun srikaya sebagai obat, caranya ialah rebus 15 lembar daun srikaya dengan 5 gelas air. Rebus hingga tersisa 3 gelas, untuk mendapatkan hasil yang maksimal minum 3 kali sehari.

 

  1. Sebagai obat penenang 

Manfaat daun srikaya selanjutnya yaitu dapat anda gunakan sebagai obat penenang yang alami. Ini bisa anda gunakan orang yang sedang histeris maupun pingsan. Caranya, anda haluskan daun srikaya, kemudian dekatkan daun srikaya bagian hidung penderita. Efek dari daun srikaya tersebut dapat menenangkan dan juga menyadarkan.

 

  1. Mengobati asam urat 

Bila anda menderita asam urat anda dapat melakukan pengobatan dengan menggunakan daun srikaya, daun srikaya dipercaya dapat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh anda. Anda cukup meminum secara rutin air seduhan daun srikaya, agar asam urat yang mengganggu aktifitas anda bisa terobati.

 

  1. Mengobati penyakit kulit 

Jenis penyakit kulit yang umum diderita oleh banyak orang yaitu penyakit borok, bisul, serta kudis.  Untuk menghilangkannya anda dapat menggunakan daun srikaya, anda bisa menghaluskan dan mengoleskan daun srikaya ke bagian kulit yang terserang penyakit kulit secara teratur, agar penyakit kulit tersebut cepat sembuh.

 

Itulah beberapa dari manfaat daun srikaya yang mungkin belum anda ketahui, semoga informasi tersebut bisa menambah wawasan anda tentang daun srikaya dan manfaatnya.

BACA JUGA : 5 EFEK SAMPING DAUN SALAM

 

Inilah 5 Manfaat Daun Srikaya Bagi Kesehatan | muhammad yamin | 4.5