Inilah 5 Obat Tradisional Jantung Koroner

Kamis, Agustus 27th, 2015 - ARTIKEL SEHAT, Obat Herbal
Obat Tradisional Jantung Koroner

Obat Tradisional Jantung Koroner

Inilah 5 Obat Tradisional Jantung Koroner– Sedang mencari informasi mengenai obat tradisional jantung koroner ? Berikut ini adalah informasi yang sengaja kami berikan untuk anda semua.

Mungkin anda pernah mendengar bahwa orang Italia memiliki resiko penyakit jantung koroner yang tergolong besar dibandingkan dengan negara-negara lain, mengapa demikian? Ini karena masyaakat Italia gemar sekali mengonsumsi keju, pasta dan daging setiap harinya sehingga menyebabkan jantung menjadi kurang sehat. Bahan-bahan makanan tersebut mengandung lemak dan kolestrol yang cukup tinggi sehingga dapat menimbulkan masalah penyakit jantung.

Akan tetapi bukan hanya di Italia saja banyak ditemukan penderita penyakit jantung, namun juga di Indonesia banyak yang menderita penyakit ini. Hal ini disebabkan kebiasaan orang Indonesia yang suka mengonsumsi makanan bersantan dan goreng-gorengan. Jika anda mencari cara bagaimana mengatasinya, berikut ini adalah 5 bahan alami mengatasi penyakit jantung koroner.

5 Bahan Alami Obat Tradisional Jantung Koroner

Untuk obat tradisional jantung koroner yang baik adalah dengan mencari bahan alami yang mengandung antioksidan sehingga dapat menangkal radikal bebas yang disebabkan oleh kolestrol LDL. Adapun 5 bahan alami tersebut seperti..

  1. Buah zaitun

Buah zaitun mengandung senyawa hidroksitirosol yang dapat melindungi proses oksidasi kolestrol LDL. Sehingga secara tidak langsung kandungan ini dapat mencegah terjadinya pembentukan, dan pelepasn plak aterosklerosis yang nantinya dapat menyumbat pembuluh darah jantung koroner. Oleh sebab itu, banyak sekali pengobatan tradisional yang memanfaatkan buah zaitun demi mengatasi masalah penyakit jantung.

  1. Buah manggis

Ternyata senyawa polifenol yang ada pada buah manggis dapat mencegah penyakit kardiovaskular. Oleh sebab itu, beberapa penyakit kardiovaskular terutama penyakit jantung koroner dapat diatasi dengan menggunakan kandungan buah manggis. Selain itu, buah ini berfungsi sebagai anti inflamasi dan antitrombotik.

  1. Buah acai berry

Buah yang satu ini mengandung lemak sehat yaitu lemak Omega-3, Omega-6 dan Omega-9 yang terbukti sangat bermanfaat untuk kesehatan. Pada tanggal 8 September 2006 FDA dari USA menyatakan bahwa buah ini baik sekali dikonsumsi karena mengandung asam lemak Omega-3 sehingga dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

  1. Buah Blueberry

Seperti halnya dengan buah acai berry, buah blueberry juga mengandung beberapa senyawa yang dapat mencegah dan mengurangi gejala yang disebabkan oleh penyakit kanker. Senyawa tersebut bernama antosianis yang dapat memberikan tindakan protektif terhadap gangguan penyakit kardiovaskular. Selain itu, buah ini juga mengandung senyawa flavonoid yang dapat menjaga kesehatan jantung, sehingga baik dikonsumsi setiap hari.

  1. Delima merah

Buah yang terakhir dalam 5 bahan alami mengatasi penyakit jantung koroner adalah buah delima merah. Buah ini mengandung senyawa punicalagins yang akan melindungi jantung dari bahaya penyakit kardiovaskular. Oleh sebab itu, para ilmuwan sudah percaya dengan khasiat dari buah delima merah ini.

Itulah 5 obat tradisional jantung koroner yang paling banyak digunakan pada obat-obat tradisional. Anda dapat mengonsumsi buah-buah tersebut sebagai menu makanan anda setiap hari.

Inilah 5 Obat Tradisional Jantung Koroner | muhammad yamin | 4.5