Inilah 6 Efek Samping Daun Afrika

Kamis, Agustus 4th, 2016 - ARTIKEL SEHAT, Kumpulan Efek Samping
efek samping daun afrika

efek samping daun afrika

Inilah 6 Efek Samping Daun Afrika – Mungkin anda masih bingung tentang daun Afrika, dan beranggapan bahwa daun ini hanya tumbuh di daerah Afrika.Tetapi untuk anda ketahui, daun Afrika tumbuh di Indonesia hanya asalnya memang dari wilayah Afrika.Daun Afrika juga mempunyai efek samping yang perlu anda ketahui.Dan efek samping daun Afrika ini biasanya tidak berbahaya, bila anda mengkonsumsinya secara tepat menurut anjuran.

 

Beberapa efek samping daun dari  Afrika yang dirasakan bila mengkonsumsi daun ini, yaitu:

 

  1. Rasa daun Afrika yang sangat pahit

Efek samping daun Afrika ini bisa anda rasakan dari awal anda mengkonsumsinya.Sebab daun Afrika mempunyai rasa yang sangat pahit.Namun dibalik rasa pahitnya itu, terdapat berbagai macam manfaat yang bisa diperoleh.

  1. Mual dan juga muntah

Efek samping daun Afrika ini juga bisa dirasakan saat awal mengkonsumsi.Mual dan muntah sering dialami orang yang mengkonsumsi daun ini untuk pengobatan.Itu disebabkan karena rasanya yang sangat pahit.Rasa pahit daun Afrika bisa dibilang sangat luar biasa, hingga menyebabkan orang yang mengkonsumsinya merasakan mual dan juga muntah-muntah.

  1. Mengalami Pembengkakan

Bila anda mengkonsumsi daun Afrika, anda tidak perlu khawatir bila mengalami pembengkakan. Karena efek ini hanya bersifat sementara, dan akan hilang setelah beberapa waktu. Pembengkakan yang diakibatkan karena daun Afrika, bisa terjadi dibagian tubuh manapun karena posisi pembengkakan ini yang tidak bisa diprediksi.Tetapi kebanyakan terjadi di bagian tangan atau kaki, walaupun pembengkakan tidak besar tetapi cukup mengganggu aktifitas anda.

  1. Munculnya rasa gatal

Rasa gatal yang muncul karena efek samping daun Afrika ini tidak berbahaya. Namun akan cukup mengganggu aktifitas harian anda. Rasa gatal ini terjadi karena adanya imunitas tubuh, yang mewaspadai benda asing yang masuk ke tubuh. Gatal yang anda alami seperti gatal karena alergi mengkonsumsi makanan laut atau bahan makanan lain.

 

  1. Membahayakan Janin

Efek samping daun Afrika juga tidak baik bila dikonsumsi oleh ibu hamil.Sebab menurut beberapa orang, daun Afrika dapat membahayakan perkembangan janin. Memang belum ada penelitian yang bisa membuktikan efek samping daun Afrika ini, tetapi mungkin rasanya yang terlalu pahit yang tidak baik dikonsumsi oleh ibu yang sedang mengandung.

  1. Menggigil

Kebanyakan orang yang mengkonsumsi daun Afrika, akan merasakan tubuh mereka terasa dingin hingga menggigil. Tetapi ini tidak berbahaya dan biasanya hanya sementara.

 

Advertisement
Inilah 6 Efek Samping Daun Afrika | muhammad yamin | 4.5