Inilah 6 Efek Samping Promag

Jumat, Agustus 26th, 2016 - Kumpulan Efek Samping
efek samping promag

efek samping promag

Inilah Efek Samping Promag – Bagi anda yang menderita sakit maag, tentu obat yang satu ini sudah tidak asing lagi. Promag merupakan salah satu obat yang dipercaya untuk mengatasi masalah maag. Tetapi walaupun begitu, anda harus memperhatikan efek samping. Biasanya efek samping promag bisa dilihat dari pemakaian jangka panjang serta pengkonsumsian yang tidak tepat.

 

Dan berikut beberapa efek samping promag yang perlu anda ketahui, diantaranya:

  1. Menyebabkan Mual

Efek samping promag yang pertama adalah, anda akan merasakan mual. Tentu saja ini akan sangat mengganggu kesehatan, dan juga aktifitas anda. Jika anda merasakan mual saat mengkonsumsi promag, ada baiknya menghentikan mengkonsumsi obat ini. Mual ini disebabkan karena konsentrasi asam lambung yang meningkat karena mengkonsumsi promag yang berlebihan.

  1. Menyebabkan Diare

Seperti anda ketahui, didalam promag terkandung zat magnesium. Penggunaan magnesium sebagai obat dapat menyebabkan bertambahnya frekuensi buang air besar. Itu disebabkan sifat magnesium sebagai pencahar, dan kandungan magnesium dari promag lebih tinggi dari kandungan alumuniumnya. Sehingga efek dari magnesium untuk perut akan lebih terasa.

  1. Menyebabkan Sembelit

Efek samping promag berikutnya yaitu, dapat juga menyebabkan anda mengalami sembelit. Biasanya ini disebabkan karena kandungan alumunium di dalamnya, bila anda mengalami sembelit saat mengkonsumsi promag ada baiknya segera menghentikan pengkonsumsian. Selain perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat, karena dapat meringankan sembelit yang anda alami.

 

  1. Mengalami Muntah

Muntah yang anda alami juga bisa dikarenakan mengkonsumsi promag. Sebaiknya segera menghentikan mengkonsumsi obat ini, sebab kemungkinan anda tidak cocok dengan salah satu kandungan yang terdapat dalam promag dan menyebabkan anda mengalami muntah.

 

  1. Mengalami Pusing

Rasa pusing yang terjadi bila anda mengkonsumsi promag dengan jenis double action. Promag jenis ini biasanya dikhususkan untuk penderita maag akut, yang membutuhkan antihistamin untuk meredakan maag yang diderita. Rasa pusing juga akan dibarengi dengan sakit kepala, dan terjadi setengah hingga satu jam setelah pemberian obat. Dan itu ditandai dengan pandangan mata anda yang menjadi kabur.

 

  1. Ruam Kulit

Efek samping promag ini juga biasa terjadi saat mengkonsumsi promag double action. Tetapi tidak semua orang akan mendapatkan efek ini. Ruam di bagian kulit terjadi karena zat histamine dalam tubuh ditekan. Yang menyebabkan efek garis merah di kulit dan beberapa lipatan tubuh, dan ruam ini menyebabkan kulit terasa gatal dan perih.

Itulah beberapa efek samping promag yang perlu anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk anda.

Advertisement
Inilah 6 Efek Samping Promag | muhammad yamin | 4.5