Inilah 7 Buah Sehat Pasca Operasi

Selasa, November 8th, 2016 - ARTIKEL SEHAT, Tips Sehat
Advertisement
buah sehat pasca operasi

buah sehat pasca operasi

Inilah 7 Buah Sehat Pasca Operasi – Buah merupakan bahan makanan yang wajib dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan gizi maupun vitamin sehari-hari.Rasanya yang enak dan menyehatkan juga dibarengi dengan segudang manfaat yang tak kalah penting untuk kesehatan tubuh kita.Salah satunya mempercepat penyembuhan luka pasca operasi.Wah hebat bukan?

 

Lalu apa saja buah sehat pasca operasi yang wajib dikonsumsi untuk mengeringkan luka jahit setelah operasi? Yuk, langsung saja.Simak info selengkapnya di bawah ini.

 

  1. Anggur

Buah sehat pasca operasi yang wajib dikonsumsi salah satunya ialah anggur. Ya, buah anggur mengandung antioksidan yang dilengkapi dengan vitamin A dan Vitamin C sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan luka akibat infeksi kuman yang menyebar melalui udara.

 

  1. Tomat

Tomat mengandung banyak vitamin C dan flovonoid.Kedua senyawa ini merupakan zat ampuh yang membangun jaringan ikat sehingga mampu mempercepat penyembuhan luka setelah operasi.

 

  1. Apel

Apel merupakan satu diantara buah sehat pasca operasi yang recommended banget. Ya, apel dikenal memiliki kandungan vitamin A yang tinggi.Kandungan vitamin A ini mempunyai peran yang besar dalam pertumbuhan kulit yang membuat luka operasi cepat menyatu.

 

  1. Mangga

Sumber nutrisi yang kaya akan vitamin c juga dapat ditemukan pada buah mangga. Buah ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang baru saja menjalani operasi.Kenapa? Buah sehat pasca operasi yang satu ini kaya akan antioksidan yang berperan mencegah penularan penyakit ke dalam tubuh. Vitamin c yang terdapat pada buah ini mampu melindungi Anda dari pengaruh radikal bebas dan mempercepat proses pengeringan luka jahitan setelah operasi.

 

  1. Buah Naga

Ya, siapa yang tak kenal dengan buah cantik nan mempesona ini. Punya segudang manfaat dan kandungan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. Buah asal Meksiko ini juga dapat membantu proses penyembuhan pasca operasi. Kandungan vitamin B12 didalamnya sangat dianjurkan untuk orang-orang yang sedang dalam proses penyembuhan.

 

  1. Pepaya

Buah berwarna jingga ini juga masuk dalam jajaran buah sehat pasca operasi yang wajib dikonsumsi.Teksturnya yang lunak sangat baik sebagai makanan pengganjal.Selain itu, buah ini juga bersifat mengenyangkan.Jadi bisa dijadikan cemilan sehat untuk anda yang tidak nafsu makan setelah operasi.

 

  1. Paprika

Luka pasca operasi, terutama operasi caesar seringkali menyebabkan rasa gatal.Buah sehat pasca operasi yang bisa mengatasi masalah ini ialah buah cantik bernama paprika. Anda bisa membuat jus buah ini bersama tomat, seledri, dan apel fuji.

Demikian beberapa buah sehat pasca operasi yang recommended banget untuk dikonsumsi. Semoga bermanfaat.

Inilah 7 Buah Sehat Pasca Operasi | muhammad yamin | 4.5