Inilah Efek Samping Kawat Gigi Yang Harus Anda Ketahui

Kamis, Maret 12th, 2015 - Kumpulan Efek Samping
Efek Samping Kawat Gigi

Efek Samping Kawat Gigi

Inilah Efek Samping Kawat Gigi– Banyak diantara masyarakat yang menggunakan kawat gigi namun tidak mengetahui apa saja efek samping dari kawat gigi. Sekarang ini banyak kalangan masyarakat yang heboh dengan kawat gigi atau yang di sebut dengan behel.Pada awalnya penggunaan kawat gigi ini dikhususkan bagi seseorang yang memiliki gigi yang tidak rata dan kawat gigi ini sebagai alat untuk meratakan gigi. Akan tetapi seiring dengan berjalanya waktu, penggunaan kawat gigi ini bukan saja dipakai untuk meratakan gigi, akan tetapi malah sudah menjadi trend untuk fashion dalam berpenampilan.

Hal tersebut ditandai dengan semakin banyaknya orang yang menggunakan kawat gigi padahal sebenarnya sudah memiliki struktur gigi yang rata.Akan tetapi sebelum anda terpancing dan mengikuti trend tersebut perlu anda ketahui bahwa efek samping kawat gigi kurang baik bagi para pengguna.

Pada awalnya muncul kawat gigi hanya beberapa orang saja yang menggunakanya, karena harganya dan pemasanganya cukup mahal.Akan tetapi sekarang banyak sekali bermunculan tukang-tukang pasang kawat gigi amatir yang sebenarnya belum kompeten dan belum berpengalaman dengan harga yang relative murah dalam pemasanganya.Namun hal ini malah bisa membahayakan kesehatan untuk para penggunanya.Oleh karenanya jika anda ingin memasang kawat gigi sebaiknya anda waspada dengan melihat dari efek samping kawat gigi yang akan di timbulkan.

Berikut ini merupakan efek samping kawat gigi yang ditimbulkan setelah memakainya untuk kesehatan :

Dapat menyebabkan alergi

Perlu anda ketahui bahwa dalam pembuatan kawat gigi menggunakan jenis logam tertentu. Bagi anda yang alergi terhadap logam tertentu maka akanmenyebabkan terjadinya alergi yang dapat membahayakan kesehatan anda jika masih saja memakainya. Efek samping kawat gigi ini juga bisa terjadi apabila yang memasang kawat gigi pada orang bukan ahlinyaataupun  spesialis kawat gigi. Di anjurkan bila anda ingin memasang kawat gigi sebaiknya anda memilih orang yang professional dalam bidangnya, supaya terhindar dari keteledoran pemasangan.

Terjadinya penyakit seksual menular

Perlu juga anda perhatikan, walaupun kawat gigi terletak di mulut akan tetapi dapat juga menjadi factor penularan penyakit seksual. Hal yang demikian akan dapat terjadi apabila anda melakukan hubungan intim. Dimana dalam bibir tersebut dapat menimbulkan luka seperti goresan karena dengan adanya kawat gigi pada mulut.Hal ini sangat memungkinkan sekali akan terjadi luka karena bibir saling bergesekan. Sehingga secara tidak langsung akan menjadi penyebab terjadinya infeksi dan rentan sekali untuk menjadi jalan masuknya penyakit.

Selain itu terlepas dari dua contoh efek samping kawat gigi yang sangat berbahaya di atas, pemakaian kawat gigi dapat pula mengakibatkan rusaknya gigi anda karena dalam pemasangan kawat gigi akan menyatukan kawat pada gigi sehingga dapat menyebabkan karang gigi. Tentunya hal ini akansangat mengganggu anda dalam berpenampilan. Karena gigi yang semula bersih akan muncul bercak noda pada gigi. Maka dari itu setelah anda mengetahui akan efek samping yang akan ditimbulkanya, akan lebih baik jika anda menghindari pemakaian kawat gigi demi kesehatan.

Namun jika anda ingin tetap memakainya, anda harus dan wajib melakukan pemasangan pada dokter yang memang ahli dalam bidang memasang kawat gigi.Dengan efek samping yang akan terjadi maka untuk anda yang ingin memasang kawat gigi tentunya harus menyadari hal tersebut. Carilahcara untuk menanggulanginya setelah pemakaian kawat gigi selesai, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak anda inginkan. Demikianlah beberapa efek samping kawat gigi ,semoga dapat bermanfaat dan menjadi masukan untuk anda.

Inilah Efek Samping Kawat Gigi Yang Harus Anda Ketahui | muhammad yamin | 4.5