Inilah Efek Samping Pien Tze Huang

Senin, Agustus 24th, 2015 - Kumpulan Efek Samping
efek samping pien tze huang

efek samping pien tze huang

Inilah Efek Samping Pien Tze Huang – Efek samping pien tze huang sebaiknya harus anda ketahui saat memutuskan untuk mengonsumsi obat satu ini. Untuk beberapa kalangan terutama yang biasa menggunakan obat tradisional Cina pasti tahu dengan nama obat satu ini.

Obat ini salah satu obat tradisional Cina yang cukup terkenal dan laris terutama untuk ibu-ibu yang baru menjalani operasi cesar. Akan tetapi banyak sekali dokter yang tidak setuju akan penggunaan obat ini, mengapa?

Sebab, pertama kali obat ini dikeluarkan tujuannya untuk memperbaiki fungsi hati mereka yang mengonsumsinya. Hal ini memang telah terbukti dari beberapa penelitian yang pernah dilakukan. Oleh karena itu, banyak dokter meragukan obat satu ini digunakan sebagai obat pengering luka pascaoperasi atau cesar.

Bahkan ada beberapa dokter yang melarang pasiennya menggunakan obat ini karena obat pien tze huang dianggap berbahaya.

BACA JUGA : CARA MENYEMBUHKAN LUKA OPERASI DENGAN CEPAT DAN ALAMI

Efek Samping Pien Tze Huang yang Harus Diketahui

Memang banyak penelitian yang mengatakan bahwa efek samping pien tze huang ini baik digunakan karena adanya aktivitas hepatoprotektor. Aktivitas ini dipercaya dapat mengatasi masalah liver dan beberapa penyakit lainnya terutama mengeringkan luka pasca operasi. Namun, yang menjadi masalah dari kalangan medis adalah kandungan aktif yang ada pada obat ini masih dianggap belum jelas. Apalagi banyak sekali beredar obat-obat herbal palsu yang sengaja dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan menambahkan kandungan yang berbahaya.

Ramuan ini telah ada sejak abad ke – 16 pada masa kaisar Shi Zong dari dinasti Ming, secara harfiah obat ini digunakan sebagai pil yang dapat menyembuhkan peradangan. Oleh sebab itu, pil ini menyebar dari mulut ke mulut dan bertahan dari generasi ke generasi mengenai keampuhannya.

Di negara kita, obat ini didistribusi oleh PT Saras Subur Ayoe, obat ini juga telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM). Karena obat ini sangat banyak dicari orang, masalah yang ditimbulkan adalah hanya pemalsuan produk milik pabrik yang kerap terjadi sehingga membuat dokter agak sangsi memperbolehkan pasiennya mengonsumsi obat ini.

Apalagi banyak dokter menganalogikan obat pien tze huang seperti rumput fatimah. Rumput ini mengandung senyawa yaitu fitokimia yang dapat merangsang kontraksi rahim, tumbuhan ini menjadi salah satu tumbuhan yang banyak dikonsumsi orang demi memperlancar persalinan. Akan tetapi yang menjadi masalah adalah kandungan fitokimia yang ada pada obat tersebut tidak dapat diukur.

Mengonsumsi kandungan ini dengan cara berlebih tentu saja dapat menimbulkan masalah persalinan. Apabila mulut rahim belum terbuka maka kontraksi yang disebabkan oleh obat ini akan berbahaya, dan resikonya perdarahan setelah melahirkan atau bahkan kematian pada janin

 

Jadi, sebaiknya ikuti saran dokter jika anda tidak ingin mengalami efek samping pien tze huang ini.

Inilah Efek Samping Pien Tze Huang | muhammad yamin | 4.5