Inilah Kandungan dan Manfaat Daging Kuda

Kamis, Agustus 18th, 2016 - ARTIKEL SEHAT, Tips Sehat
Advertisement
manfaat daging kuda

manfaat daging kuda

Inilah Kandungan dan Manfaat Daging Kuda – Kuda merupakan salah satu hewan yang mempunyai banyak manfaat. Selain tenaga dan susu kuda yang memang sudah tidak perlu diragukan lagi manfaatnya, ternyata ada bagian dari ubuh kuda lain yang juga bermanfaat yaitu bagian dagingnya. Manfaat daging kuda lebih kepada manfaat untuk kesehatan.

Dan manfaat daging kuda bisa diperoleh karena kandungan yang ada di dalamnya. Di dalam daging kuda terkandung:

Energi Daging Kuda = 118 kkal

Protein Daging Kuda = 18,1 gr

Lemak Daging Kuda = 4,1 gr

Karbohidrat Daging Kuda = 0,9 gr

Kalsium Daging Kuda = 10 mg

Fosfor Daging Kuda = 150 mg

Zat Besi Daging Kuda = 3 mg

Sebenarnya masih banyak lagi kandungan dalam daging kuda yang bermanfaat untuk tubuh. Sedangkan untuk manfaat daging kuda yang jarang diketahui, antara lain:

  1. Mengobati Penyakit Reumatik

Dapat mengobati penyakit reumatik merupakan manfaat daging kuda yang pertama.Kandungan zat besi dalam daging kuda, sangat baik untuk mengobati pegal linu karena reumatik.Selain itu zat ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga bisa tubuh bisa terhindar dari virus dan juga bakteri.

  1. Menambah Stamina Tubuh

Manfaat daging kuda untuk menambah stamina tubuh, sangat popular di kalangan para pria.Stamina ini bukan hanya untuk aktifitas sehari-hari saja, tetapi juga khusus untuk hubungan suami istri.

  1. Menjaga kolesterol dalam tubuh

Untuk yang mempunyai masalah kolesterol, ada baiknya mulai mengkonsumsi daging kuda. Karena menurut penelitian, seseorang yang mengkonsumsi daging kuda secara rutin kadar kolesterol dalam tubuh tetap terjaga kestabilannya. Ini karena kandungan lemak jenuh dalam daging kuda lebih sedikit, bila dibandingkan dengan daging sapid an ayam.

  1. Menu untuk diet

Manfaatdaging kuda berikutnya yaitu, dapat dijadikan sebagai menu diet. Mengkonsumsi daging kuda tidak akan menaikkan berat badan, karena mengandung lemak yang sedikit dan protein yang tinggi.

  1. Menyembuhkan Epilepsi

Seperti diketahui, epilepsi adalah penyakit yang cukup sulit untuk disembuhkan dengan obat-obatan.Tetapi bisa disembuhkan dengan rutin mengkonsumsi daging kuda, konsumsilah secara wajar dan tidak berlebihan untuk mendapatkan manfaat daging kuda ini.

  1. Mencegah osteoporosis

Di dalam daging kuda terkandung kalsium yang tinggi. Dimana kalsium ini sangat baik untuk tulang, dan mengkonsumsi daging kuda dapat mencegah tulang menjadi keropos yang dikenal dengan nama osteoporosis.

Demikian beberapa manfaat daging kuda.Konsumsilah daging kuda secara rutin, dengan cara dibuat sate atau masakan lain agar mendapat manfaat untuk kesehatan.

 

Inilah Kandungan dan Manfaat Daging Kuda | muhammad yamin | 4.5