Inilah Manfaat Biji Selasih Yang Tidak Anda Ketahui

Selasa, Mei 30th, 2017 - ARTIKEL SEHAT, Obat Herbal, Tips Sehat
MANFAAT BIJI SELASIH

MANFAAT BIJI SELASIH

Selain Untuk Tambahan Minuman, Inilah Manfaat Biji Selasih Yang Lainnya– Untuk sebagian orang memang sudah tidak asing lagi dengan biji selasih, biji ini sering dijadikan sebagai campuran minuman segar. Banyak manfaat yang ada pada biji selasih oleh karena itu biji ini sering dikonsumsi oleh masyarakat. Manfaat biji selasih tidak kalah dengan daun dan tumbuhannya. Di daerah Cina sendiri biji selasih sudah digunakan sebagai obat alternatif untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Mari kita bahas satu persatu dari manfaat biji selasih yang sering ada di minuman segar :

  1. Mengurangi dampak buruk dari nikotin

Bagi orang yang senang merokok dan ingin terhindar dari efek buruknya? Cobalah untuk mengonsumsi biji selasih, karena biji ini memiliki manfaat yang baik sebagai pencegah efek buruk yang diakibatkan oleh nikotin.

 

  1. Menguatkan sistem kekebalan tubuh

Menguatkan sistem kekebalan tubuh juga merupakan manfaat biji selasih yang bisa anda dapatkan. Biji selasih memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi hingga biji ini dapat selalu memenuhi nutrisi dalam tubuh. Dengan adanya nutrisi yang terpenuhi maka sistem kekebalan tubuh akan lebih kuat.

  1. Menyembuhkan sembelit dan juga kembung

Efek karminatif yang terdapat pada biji ini berfungsi untuk menyembuhkan berbagai masalah pada sistem pencernaan. Masalah yang sering terjadi pada sistem pencernaan diantaranya yaitu kram, kembung, susah BAB, atau sembelit. Dengan mengkonsumsi biji selasih secara rutin secara otomasis dapat menyembuhkan sembelit dan juga kembung.

 

  1. Mampu mengobati batuk

Biji selasih memiliki kandungan Antispasmodic yang berfungsi untuk menyembuhkan batuk. Selain itu biji selasih juga dapat dimanfaatkan untuk mengencerkan dahak dengan cara mencampurkan biji selasih dengan teh panas. Manfaat biji selasih sebagai obat batuk ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Jadi jika anda menderita batuk, jangan langsung mengkonsumsi obat kimia. Tapi konsumsilah biji selasih.

 

  1. Mampu meredakan stres

Biji bunga kemangi ini sering dijadikan sebagai bahan untuk membuat aromaterapi karena memiliki sifat yang menenangkan. Selain menensangkan, biji selasih juga dipercaya dapat membuat hati menjadi lebih tenang, menghilangkan rasa lelah, mengobati sakit kepala, melenturkan syaraf yang tegang, dan lainnya.

 

  1. Meredakan gangguan pernapasan

Biji selasih jugs dapat digunakan untuk meredakan gangguan pernapasan. Dengan mengonsumsi biji selasih yang dicampur dengan jahe dan madu akan membantu mengobati gangguan pernapasan seperti asma dan juga bronkitis. Tentunya anda tidak boleh melewatkan manfaat biji selasih yang satu ini.

 

  1. Menyembuhkan luka

Kandungan minyak alami pada biji selasih dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan luka dan infeksi akibat luka bakar pada kulit.

Ternyata cukup banyak juga kan manfaat biji selasih selain digunakan sebagai campuran minuman segar? Jadi tunggu apa lagi? Konsumsilah biji selasih dan rasakan sendiri manfaatnya.

Inilah Manfaat Biji Selasih Yang Tidak Anda Ketahui | muhammad yamin | 4.5