Inilah Tanda Dan Gejala Jantung Lemah

Rabu, Mei 2nd, 2018 - gejala penyakit

Ternyata Inilah Tanda dan Gejala Jantung Anda Lemah

inilah gejala-gejala jantung lemah

Inilah Tanda Dan Gejala Jantung Lemah – Bila ditanya, organ tubuh mana yang paling penting dalam tubuh manusia. Sebagian besar dari kita tentu akan menjawab jantung dan otak. Jantung memang inti dari sebuah manusia karena disitulah awal kehidupan. Bila kita ingin mengetahui seseorang masih hidup atau sudah meninggal tentu yang kita perhatikan adalah degupan jantungnya.

Jantung memiliki fungsi pokok untuk memompa dan mengalirkan darah keseluruh bagian tubuh mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut. Wajar kalau jantung perlu kita jaga extra dibandingkan bagian tubuh lainnya. Biasanya karena masalah usia yang sudah lanjut atau karena pengaruh penyakit, jantung mengalami sedikit penurunan fungsi.

Perlu diketahui penyakit jantung berbeda dengan jantung lemah. Penyakit jantung biasanya disebabkan oleh kolesterol yang tinggi akibat pola makan yang tidak baik sedangkan jantung lemah bisa disebabkan karena ada kelainan pada jantung atau karena factor keturunan. Untuk itu akan saya berikan mengenai gejala jantung lemah diantaranya

  1. Umumnya seseorang yang memiliki jantung lemah tidak bisa berjalan jauh karena akan menjadi cepat lelah
  2. Jantung sering berdebar debar dan nafas terengah engah seperti habis lari jauh
  3. Sering merasakan sakit kepala atau pusing
  4. Badan terasa sering pegal karena minimnya pasokan oksigen keotak dan sering merasakan mual bahkan sampai muntah
  5. Mudah kaget, sakit lambung dan ketakutan berlebih tanpa ada alasan yang jelas dan berhalusinasi
  6. Sering batuk
  7. Penurunan memory atau daya ingat (pikun)
  8. Detak jantung tidak teratur.
  9. Sesak nafas. Hal ini terjadi karena pada saat jantung menjadi lemah darah kembali masuk dalam pembuluh darah yang membawa oksigen dari paru paru menuju jantung. Kemudian mengakibatkan terganggunya system pernapasan
  10. Menurunnya nafsu makan
  11. Akumulasi cairan dan pembengkakan pada tubuh

 

Itulah beberapa tanda tanda dari seseorang yang memiliki jantung lemah. Jantung lemah sendiri bisa disebabkan karena adanya kelainan pada jantung seperti :

  1. Kerusakan fungsi jantung akibat tekanan darah tinggi atau serangan jantung
  2. Kelebihan tekanan pada jantung
  3. Terdapat penyekatan aliran darah dari jantung
  4. Gangguan degupan jantung
  5. Penyakit lain yang bisa menyebabkan aliran darah menjadi lemah seperti anemia atau kurang darah

Melakukan gaya hidup sehat tentu akan berdampak positif pada kesehatan tubuh secara umum. Hidup sehat juga akan memudahkan kinerja anggota tubuh seperti jantung dalam melakukan tugasnya sebagai penyuplai darah keseluruh tubuh.

Meski anda didiagnosis memiliki jantung lemah anda tidak boleh berputus asa,. Jantung lemah tidak boleh dijadikan alasan tidak melakukan aktivitas atau bermalas malasan. Jantung lemah akan menjadi parah bilamana kita tidak beraktifitas atau berolahraga.

Berolahraga yang secukupnya dilakukan untuk membiasakan jantung sehingga akan membuat jantung lebih kuat dan kinerjanya meningkat. Tetap berusaha dan jangan lupa berdoa karena kesembuhan itu datangnya dari tuhan, demikian artikel kami kali ini tentang tanda dan gejala jantung lemah semoga bermanfaat untu anda.

Inilah Tanda Dan Gejala Jantung Lemah | muhammad yamin | 4.5