Kaki Anda Keseleo? Atasi Dengan Cara Mengobati Kaki Keseleo Ini

Minggu, Juli 10th, 2016 - ARTIKEL SEHAT, Obat Herbal, Tips Sehat
Advertisement
cara mengobati kaki keseleo

cara mengobati kaki keseleo

Kaki Anda Keseleo? Atasi Dengan Cara Mengobati Kaki Keseleo Ini–¬†Pernahkah anda mengalami terkilir atau keseleo pada bagian tubuh seperti tangan, kaki bahkan anggota tubuh lain?. Hal tersebut tentu sangat membuat tidak nyaman akan rasa sakit yang ditimbulkan sehingga membuat aktivitas anda menjadi terganggu. Ketika keseleo terjadi, akan akan mencoba berbagai cara untuk mengatasi masalah yang satu, salah staunya dengan cara mengurut bagian yang tubuh yang keseleo tersebut.

 

Namun, jika anda tidak menyukai cara tersebut terdapat cara lain bisa anda coba untuk mengurangi rasa sakit akibat keseleo tersebut. Jangan menganggap remeh hal yang satu ini meskipun rasa sakit yang ditimbulkan hanya dikarenakan keseleo, tetapi hal tersebut dapat bertamabah jika tidak segera diatasi.

 

Berikut cara mengobati kaki keseleo lain yang bisa anda praktekkan di rumah :

 

  1. Menggunakan Es

Cara mengobati kaki keseleo yang pertama yaitu anda bisa menggunakan es batu. Banyak orang beranggapan bahwa mengatasi keseleo yang dirasakan justru dengan menggunakan air panas. Hal ini salah dilakukan karena air panas akan membuat peredaran darah semakin lancar. Dengan peredaran lancar maka pembuluh darah juga akan sulit membeku. Dengan begitu, bagian tubuh yang terasa keseleo akan semakin terasa sakit.

Lain halnya dengan air dingin yang akan membuat darah akan mudah membeku sehingga rasa sakit yang anda rasakan bisa berkurang.
2. Balut Bagian Keseleo Dengan Kain

Ketika merasa sakit dan nyeri, anda bisa membalut bagian tubuh yang keseleo dengan menggunakan kain. Cara mengobati kaki keseleo yang satu ini bertujuan untuk mengurangi gerakan pada bagian yang terasa sakit sehingga tidak akan bertambah parah.

3.Gunakan Air Arang

Sudah sejak dahulu jika bahan yang satu ini digunakan sebagai cara mengobati kaki keseleo. Caranya , dengan menyiapkan arang batok yang masih panas secukupnya. Setelah itu, masukan arang panas tersebut pada satu gayung air bersih. Tunggu beberapa saat agar air menjadi hangat. Air itulah yang digunakan untuk membasuh bagian yang keseleo secara rutin. Lakukan cara tersebut dua kali dalam sehari agar menunjukan hasil yang maksimal.

 

4. Parutan Jahe

Tidak hanya bisa digunakan untuk bumbu dapur saja, ternyata bahan herbal yang satu ini mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan salah satunya yaitu sebagai cara mengobati kaki keseleo. Jahe mempunyai kandungan yang sangat efektif untuk mengurangi rasa sakit karena sifatnya yang hangat. Anda bisa menghaluskan jahe dengan cara diparut kemudian balurkan parutan jahe tersebut pada bagian tubuh yang keseleo secara merata.

 

Nah itulah beberapa cara mengobati kaki keseleo yang bisa anda coba untuk mengurangi rasa keseleo anda.

Advertisement
Kaki Anda Keseleo? Atasi Dengan Cara Mengobati Kaki Keseleo Ini | muhammad yamin | 4.5