Ketahuilah Efek Samping Madu Hitam Pahit

Minggu, Mei 15th, 2016 - ARTIKEL SEHAT, Kumpulan Efek Samping
Advertisement
efek samping madu hitam pahit

efek samping madu hitam pahit

Ketahuilah Efek Samping Madu Hitam Pahit– Madu hitam pahit adalah salah satu jenis madu asli dari Indonesia, berasal dari madu yang didapat dari pedalaman di hutan. Madu hitam pahit diproduksi dari sekelompok lebah madu yang mengkonsumsi nektar yang berasal dari kuncup bunga pohon Pelawan ditambah sedikit nektar dari bunga singkong karet, sedikit dari Paitan, Kaliandra, kopi dan juga Mahoni. Ini yang menyebabkan rasa pahit serta warna hitam madu tersebut. Sesuai namanya, madu yang berwarna hitam ini mempunyai rasa pahit hingga memberikan khas rasa madu berbeda dibanding dengan madu jenis lainnya yang memiliki rasa manis.

 

Madu hitam pahit mempunyai kandungan Alkaloid tinggi. Zat Alkaloid sama yang terkandung dalam Madu Manuka yang merupakan salah satu dari 5 madu terbaik dunia. Alkaloid adalah bahan obat yang mempunyai fungsi sebagai Anti Infeksi dan juga Antibiotik Alami yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Dengan adanya kandungan Alkaloid tinggi , Madu Hitam Pahit berguna sebagai detoxifikasi, pencegahan serta penyembuhan hingga dapat menjadi solusi bagi kesehatan.

 

Manfaat Madu Hitam Pahit

Madu hitam pahit memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh. Berikut merupakan beberapa manfaatnya, antara lain :

  1. Mempercepat proses penyembuhan untuk berbagai macam penyakit.
  2. Antioksidan tinggi.
  3. Meningkatkan daya tahan pada tubuh.
  4. Menurunkan kadar gula dalam darah serta baik bagi penderita diabetes.
  5. Mengembalikan stamina dalam tubuh.
  6. Mengobati penyakit maag.
  7. Meredakan gejala penyakit asam urat.
  8. Menetralisir asam lambung.
  9. Menurunkan kadar kolesterol.
  10. Memperkuat fungsi hati.

Efek Samping Madu Hitam Pahit

 

Tidak ada efek samping madu Hitam Pahit jika dikonsumsi sesuai dengan dosis yang telah dianjurkan. Efek samping madu Hitam Pahit dapat terjadi jika dikonsumsi lebih dari dosis yang telah disarankan.

Aturan dalam mengkonsumsi madu hitam yang lazim, yaitu sebanyak 30 hingga 60 gram di pagi hari, 40 hingga 80 gram di siang hari, dan 30 hingga 60 gram untuk malam hari. Total madu yang dapat dikonsumsi orang dewasa adalah 100 hingga 200 gram per hari. Sedangkan bagi anak-anak sekitar 30 gram per hari.

Apabila mengkonsumsinya lebih dari dosis tersebut biasanya dapat mengalami efek samping madu Hitam Pahit, seperti gangguan pada perut dan bahkan menimbulkan diare. Kandungan fruktosa yang terkandung pada madu cukup tinggi hingga mampu menyebabkan malabrosis fruktosa. Para ahli menyarankan agar mengkonsumsi madu dengan cara, seperti diseduh ataupun dicampur menggunakan air. Tetapi jangan menggunakan air panas karena dapat merusak enzim. Seduhlah dengan menggunakan air yang dingin.

Madu Hitam Pahit yang terbaik dengan kualitas terbaik merupakan madu Hitam Pahit dengan quality yang terbuat dari 100% madu Hitam Pahit yang asli yang mempunyai manfaat dalam membantu proses penyembuhan serta meningkatkan kesehatan. Mengkonsumsi madu dengan rutin setiap hari dapat meningkatkan fungsi sistem pada pencernaan dan juga sistem kerja pada organ.

 

Jangan lupa dalam mengkonsumsi madu harus sesuai dengan dosis yang ditentukan dan jangan sampai mengalami efek samping madu Hitam Pahit.

Advertisement
Ketahuilah Efek Samping Madu Hitam Pahit | muhammad yamin | 4.5