6 Khasiat Buah Mahoni Sebagai Obat Herbal

Senin, Juni 19th, 2017 - ARTIKEL SEHAT, Obat Herbal, Tips Sehat
Advertisement
6 Khasiat Buah Mahoni Sebagai Obat Herbal Kesehatan Tubuh

6 Khasiat Buah Mahoni Sebagai Obat Herbal Kesehatan Tubuh

6 Khasiat Buah Mahoni Sebagai Obat Herbal Kesehatan Tubuh – Pohon mahoni memiliki manfaat yang sangat banyak, selain untuk mengurangi polusi juga dapat menjaga keseimbangan oksigen. Tidak hanya pohonnya yang dapat dimanfaatkan, namun buah mahoni juga memiliki khasiat yang baik untuk tubuh. Mungkin masih banyak orang yang belum tau khasiat buah mahoni, oleh karena itu mari kita bahas apa saja yang menjadi khasiat buah mahoni.

Buah mahoni dapat ditemukan terjatuh di sekitar pohonnya. Kandungan yang alami pada buah mahoni dapat mengurangi permasalahan kesehatan. Rasa yang pahit pada buah mahoni dapat digunakan sebagai obat herbal.

Khasiat buah mahoni diantaranya yaitu :

  1. Buah mahoni untuk mengatasi hipertensi

Hipertensi atau yang dikenal dengan penyakit tekanan darah tinggi dapat diatasi dengan mengonsumsi buah mahoni secara rutin. Cara mengkonsumsinya yaitu dengan merebus buah mahoni lalu konsumsi rebusan buah mahoni setiap pagi dan malam.

 

  1. Mengontrol gula darah

Buah mahoni memiliki khasiat untuk mengontrol gula darah. Gula darah yang tidak dikontrol dengan baik akan mengakibatkan penyakit diabetes. Sedangkan penyakit diabetes saat ini menjadi penyakit yang mematikan. Oleh karena itu kita harus dapat menjaga gula darah agar seimbang, salah satunya dengan menggunakan buah mahoni.

 

  1. Mengatasi nyeri haid

Bagi wanita yang sedang dalam masa menstruasi, tentunya akan sering merasakan keram atau nyeri perut. Nah dalam hal ini, khasiat buah mahoni  adalah mamou mengatasi nyeri haid. Pada saat hari pertama menstruasi makanlah buah mahoni, hal ini akan mengurangi rasa sakit pada perut.

 

  1. Meningkatkan kesuburan

Khasiat buah mahoni yang lainnya yaitu untuk meningkatkan kesuburan pada wanita. Kehadiran seorang anak bagi pasangan suami istri sangatlah dinanti-nanti. Oleh karena itu bagi pasangan yang ingin segera mendapatkan anak sebaiknya lebih baik sering mengonsumsi buah mahoni secara teratur.

 

  1. Menurunkan kadar kolesterol

Yang suka makan-makanan berlemak kali ini tidak perlu khawatir dengan kolesterol jahat yang ada. Dengan mengonsumsi buah mahoni, maka akan membantu menurunkan kadar kolesterol yang jahat pada tubuh dan menetralkan kolesterol baik.

 

  1. Mengatasi sembelit

Menderita sembelit memanglah tidak nyaman dan mengenakan. Untuk dapat mengatasi sembelit salah satu caranya yaitu dengan mengonsumsi buah mahoni. Buah mahoni dipercaya dapat mengatasi sembelit yang menyerang. Cara mengonsumsinya yaitu dengan menghancurkan buah mahoni, kemudian seduh buah mahoni dengan air panas. Untuk khasiat buah mahoni yang lebih maksimal, minumlah secara rutin setelah air seduhan buah mahoni menjadi hangat.

 

Ternyata banyak juga ya khasiat buah mahoni? Buktikan sendiri kebenarannya.

Advertisement
6 Khasiat Buah Mahoni Sebagai Obat Herbal | muhammad yamin | 4.5