Khasiat Bunga Matahari Untuk Tubuh

Kamis, Juni 15th, 2017 - ARTIKEL SEHAT, Obat Herbal, Tips Cantik, Tips Sehat
Advertisement
KHASIAT BUNGA MATAHARI

KHASIAT BUNGA MATAHARI

Bukan Hanya Untuk Hiasan Rumah Saja, Khasiat Bunga Matahari Untuk Tubuh sangat banyak – Siapa yang tidak tahu dengan bunga matahari? Bunga ini sangat indah karena memiliki bentuk seperti matahari. Mungkin banyak orang yang belum mengetahui khasiat bunga matahari. Padahal bunga matahari sendiri memiliki banyak khasiat, mulai dari bunganya dan maupun bijinya. Khasiat bunga matahari ini sendiri selalu dihubungkan dengan kecantikan dan kesehatan.

Bunga matahari memiliki berbagai macam unsur kandungan yang dapat dimanfaatkan seperti helianhoside A-B-C, asam echinocysat, quercimeritrin, dan juga asam oleanolat. Lalu di dalam biji bunga matahari yang sering dikonsumsi dengan nama kuaci ini juga mengandung prostagladi E, asam quinat, beta sitosterol, asam chlorogenic, maupun benzopyrine.

Berikut adalah khasiat bunga matahari yang bisa anda dapatkan :

 

  1. Obat sakit kepala

Rebusan air bunga matahari dapat mejadi alternatif untuk mengatasi sakit kepala. Caranya yaitu dengan ambil 30 gram bunga matahari, lalu rebus dengan 1 butir telur ayam yang sudah dicuci bersih. Konsumsilah air rebusan setelah makan dua kali sehari untuk mendapatkan khasiat bunga matahari yang maksimal.

 

  1. Mengobati rematik

Rematik merupakan nyeri sendi yang biasanya terjadi pada usia lanjut. Rematik sendiri sangat menyakitkan jika tidak segera diatasi, dalam hal ini mengonsumsi bunga matahari dipercaya dapat meredakan sakit rematik. Caranya yaitu rebuslah 1 tangkai bunga matahari hingga menjadi kanji. Lalu tempelkan kanji tersebut pada area sendi yang sakit.

 

  1. Mengobati disentri

Disentri yaitu penyakit yang disebabkan oleh infeksi pada usus akibat diare yang disertai dengan lendir maupun darah. Cara mengobati disentri yaitu ambilah biji bunga matahari, lalu sedu dengan menggunakan air panas. Setelah itu ditim selama 1 jam, saat sudah dingin beri gula batu lalu minumlah. Lakukan cara ini dua kali sehari hingga disentri sembuh.

 

  1. Melancarkan buang air besar dan kecil

Apabila sedang mengalami susah buang air besar maka salah satu yang dapat dilakukan yaitu dengan mengonsumsi bunga matahari. Karena bunga matahari dipercaya memiliki khasiat untuk melancarkan buang air besar dan kecil. Caranya yaitu rebus akar bunga matahari yang sudah dibersihkan secukupnya beserta bunganya. Lalu minumlah rebusan akar dan daun bunga matahari tersebut.

 

  1. Mengobati infeksi saluran kencing

Khasiat bunga matahari lainnya yaitu untuk mengobati infeksi saluran kencing. Caranya hampir sama dengan cara lainnya yaitu mengonsumsi rebusan air daun matahari.

 

Tidak hanya indah, bunga matahari juga menyimpan banyak sekali manfaat. Konsumsilah dan rasakan sendiri khasiat bunga matahari di atas.

Advertisement
Khasiat Bunga Matahari Untuk Tubuh | muhammad yamin | 4.5