Manfaat Akar Kelapa yang tidak anda ketahui

Senin, Mei 8th, 2017 - ARTIKEL SEHAT, Obat Herbal
Advertisement
Manfaat Akar Kelapa Sebagai Obat Herbal Yang Belum Banyak Diketahui

Manfaat Akar Kelapa Sebagai Obat Herbal Yang Belum Banyak Diketahui

Manfaat Akar Kelapa Sebagai Obat Herbal Yang Belum Banyak Diketahui – Siapa sangka akar kelapa yang berada di bagian paling bawah pohon kelapa ternyata dapat dimanfaatkan. Sejak zaman dahulu, akar kelapa sendiri memiliki manfaat untuk kesehatan. Saat ini banyak orang yang lebih senang menggunakan obat herbal dari pada menggunakan obat-obat yang menggunakan bahan kimia. Salah satunya yaitu dengan mengonsumsi obat herbal dari akar kelapa. Lalu apa sajakah manfaat akar kelapa? Berikut ini beberapa diantaranya :

 

  1. Mengatasi gatal pada kulit

Gatal-gatal biasanya diakibatkan karena alegri atau keringat. Biasanya gatal sering terjadi di bagian lipatan tubuh karena lembab. Gatal yang disebabkan oleh bakteri atau kuman ini dapat diatasi dengan ramuan akar kelapa. Caranya yaitu dengan merebus akar kelapa, kemudian minumlah rebusan akar kelapa tersebut. Untuk mendapatkan manfat akar kelapa yang lebih maksimal, minum air rebusan tersebut setiap hari.

 

  1. Mengobati demam

Bagi orang tua yang merasa cemas karena anaknya yang sedang demam, kini ada akar kelapa yang baik untuk menurunkan suhu tubuh. Obat herbal ini sangat baik dibandingkan dengan menggunakan bahan kimia yang memiliki efek samping. Untuk mendapatkan manfaat akar kelapa secara maksimal, berikut cara yang bisa anda lakukan :

 

  • Jemur akar kelapa hingga kering
  • Tumbuk akar kelapa yang sudah kering
  • Kemudian rebus hingga mendidih
  • Minumlah rebusan akar kelapa sebanyak 2 kali sehari sampai demam turun

 

  1. Mengatasi diare

Kandungan pada akar kelapa hampir sama dengan daun jambu biji sehingga dapat membantu mengatasi masalah pada sistem pencernaan. Cara penggunaanya pun tidak jauh berbeda dengan cara lainnya yaitu dengan merebus akar kelapa dan meminum rebusan air akar kelapa tersebut. Selain mengatasi diare, akar kelapa juga dapat mengatai masalah akibat wasir. Jika rutin mengkonsumsinya, maka manfaat akar kelapa bisa anda dapatkan dengan lebih maksimal.

 

 

  1. Mengobati penyakit liver

Kandungan yang ada dalam akar kelapa dapat membantu membersihkan hati sehingga dapat membantu mengobati penyakit liver. Walau butuh proses yang panjang, dengan mengonsumsi akar kelapa secara rutin dapat membantu menyembuhkan penyakit liver.

 

 

Bagaimana? Cukup banyak bukan manfaat akar kelapa ini? Jadi mulai sekarang anda tidak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsi akar kelapa sebagai obat herbal. Untuk membantu pemaksimalan obat herbal ini, anda juga harus mengimbanginya dengan olahraga teratur dan juga menjaga gaya hidup yang sehat. Semoga bermanfaat ya.

 

Advertisement
Manfaat Akar Kelapa yang tidak anda ketahui | muhammad yamin | 4.5