5 Manfaat Biji Alpukat Yang Tidak Anda Ketahui

Senin, April 30th, 2018 - ARTIKEL SEHAT
Pahamilah manfaat biji alpukat yang luar biasa

Pahamilah manfaat biji alpukat yang luar biasa

5 Manfaat Biji Alpukat Yang Tidak Anda Ketahui – Buah Alpukat adalah  jenis buah  yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Namun sampai saat ini tumbuhan ini telah banyak menyebar di banyak daerah tropika di dunia salah satunya  adalah Indonesia.

Buah yang memiliki ciri warna hijau agak kekuning kuningan ini telah banyak dibudidayakan dan menjadi salah satu tanaman faforit yang dibudidayakan dalam perkebunan ini dikarenakan banyaknya permintaan terhadap buah yang kulit berwarna hijau ini.Buah alpukat bukan hanya enak untuk  dikonsumsi secara langsung namun dapat pula dijadikan jus buah dan tentunya memiliki rasa yang nikmat, buah alpukat telah populer di nusantara sejak abad ke sembilan belas.

Kandungan pada buah alpukat sangatlah banyak diantaranya seperti 14 mineral serta 11 vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain itu, alpukat juga kaya akan riboflavin, protein, vitamin B3, vitamin B2, kalium serta vitamin C.

Namun tahukah anda jika  ternyata biji buah alpukat juga memiliki manfaat ?  jika belum, kami akan sedikit membahas tentang apa saja manfaat biji alpukat yang mungkin belum anda ketahui :

Ternyata manfaat biji alpukat sangatlah luar biasa

  1. Ampuh untuk mengobati sakit maag

Kebanyakan orang yang pola makannya tidak teratur lebih cenderung untuk terkena penyakit maag, namun jangan khawatir ternyata biji alpukat sangat ampuh untuk mengobati jenis penyakit ini, adapun caranya cukup mudah, pertama mencuci biji alpukat menggunakan air matang hingga bersih, selanjutnya parut biji buah alpukat lalu campur menggunakan air matang setengah gelas dan terakhir saring airnya lalu gunakan untuk minum pada pagi dan sore hari. Lakukan hingga maag yang anda derita sembuh.

  1. Untuk mengobati diabetes mellitus

Manfaat biji alpukat selanjutnya adalah mampu mengobati penyakit diabetes, adapun Cara mebngolah biji alpukat agar bisa menjadi obat diabetes mellitus, adalah dengan cara memanggang biji alpukat yag telah bersih ke atas api.selanjutnya potong biji buah menjadi beberapa potongan yang kecil-kecil, selanjutnya rebus biji alpukat hingga berwarna coklat setelah air rebusan berubah warna menjadi coklat, anda dapat menyaring air tersebut lalu minum hingga sakit anda sembuh.

  1. Obat sakit gigi

Tahukah anda jika Biji buah alpukat ternyata bisa pula digunakan untuk mengatasi sakit gigi. Cara menggunakannya juga sangatlah  pertamatama tumbuk biji buah alpukat hingga halus kemudian masukkan biji alpukat yang telah halus tadi kedalam rongga gigi berlubang anda, atau oleskan pada gigi yang sakit.

  1. Mengatasi bengkak akibat peradangan

Manfaat selanjutnya dari biji alpukat adalah sebagai obat untuk mengobati peradangan berikut langkah-lankah pengolahannya : pertama haluskan biji alpukat dengan cara di tumbuk, selanjutnya buat adonan dengan menambahkan sedikit air dan terakhir balutkan pada bagian tubuh yang sakit.

  1. Untuk mengatasi gagal ginjal

Penyakit ginjal adalah salah satu jenis penyakit yang paling berbahaya, namun ternyata manfaat biji alpukat dipercara bisa mengobati penyakit ini, dan juga pengolahan biji alpukat menjadi obat juga sangat mudah. caranya kupas biji dan iris dengan ukuran kecil, selanjutnya jemur hingga kering, setelah kering giling hingga halus nah serbuk inilah yang kemudian diseduh dan diminim 3 kali sehari, hebatnya lagi obat herbal ini tidak memiliki efek samping.

Nah demikianlah penjelasn lengkap tentang manfaat biji alpukat yang tidak anda ketahui, semoga bisa bermanfaat .

5 Manfaat Biji Alpukat Yang Tidak Anda Ketahui | muhammad yamin | 4.5