Ternyata Manfaat Biji Rambutan Juga Cukup Banyak

Jumat, Juni 2nd, 2017 - ARTIKEL SEHAT, Obat Herbal, Tips Sehat
MANFAAT BIJI RAMBUTAN

MANFAAT BIJI RAMBUTAN

Bukan Hanya Buahnya Saja, Ternyata Manfaat Biji Rambutan Juga Cukup Banyak – Saat mengonsumsi rambutan alangkah baiknya untuk tidak membuang bijinya. Kenapa? Karena manfaat biji rambutan ini sangatlah banyak terutama untuk kesehatan. Biji rambutan mempunyai bentuk lonjong dengan bagian luar biji berserat putih dan coklat, jika dikupas akan menemukan biji yang berwarna putih kehijau-hijauan.

Kandungan bahan alami yang ada pada biji rambutan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kesehatan tubuh. Adapun kandungan bahan alami yang ada pada biji rambutan yaitu protein, vitamin, lemak, dan karbohidrat. Berikut ini manfaat biji rambutan :

 

  1. Mencegah diabetes

Diabetes merupakan penyakit jangka panjang yang ditandai dengan kadar gula yang jauh di atas normal. Walaupun rasanya yang pahit dan asam, tentunya tidak akan mengurangi kualitas manfaat biji rambutan itu sendiri. Dengan mengonsumsi biji rambutan maka akan membantu menormalkan gula darah dalam tubuh sehingga mencegah penyakit diabetes. Selain dapat mengontrol gula darah, manfaat biji rambutan dapat membersihkan darah.

  1. Mengatasi penyakit kencing manis

Biji rambutan juga dapat dijadikan sebagai obat penyakit kencing manis dan pengcegahannya. Penyakit kencing manis menyerang saluran kemih yang dapat ditandai dengan kotornya air kemih. Oleh karena itu untuk membantu menghindari kencing manis konsumsilah biji rambutan dengan rutin.

  1. Antibakteri

Biji rambutan memiliki sifat anti bakteri alami. Pada biji rambutan terdapat kandungan senyawa yang mampu mengusir beberapa jenis bakteri yang menyerah tubuh dan menimbulkan penyakit. Dengan demikian, manfaat biji rambutan adalah membuat tubuh terhindar dari bakteri dan tubuh akan lebih sehat.

  1. Menyehatkan saluran kemih

Biji rambutan akan membuat saluran kemih menjadi lancar karena dibersihkan secara menyeluruh. Biji rambutan ini mampu menghilangkan kuman dan bakteri yang mengendap pada saluran kemih. Selain itu manfaat biji rambutan yaitu untuk menghindari penyakit anyang-anyangan yang juga disebabkan karena adanya masalah pada saluran kemih.

  1. Mengatasi sariawan

Biji rambutan juga terbukti sebagai pemasok vitamin C dalam tubuh. Sedangkan vitamin C dapat mengatasi dan juga mencegah terjadinya sariawan pada mulut. Jadi jika anda mengalami sariwan, biji rambutan bisa menjadi solusi obat herbalnya.

  1. Meningkatkan kemampuan imun tubuh

Manfaat biji buah rambutan yang terakhir yaitu sebagai ketahanan sistem kekebalan tubuh. Hal ini disebabkan karena biji rambutan dapat membantu menjaga kesehatan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Demikian informasi manfaat biji rambutan untuk kesehatan. Semoga dapat memberikan manfaat untuk menambah pengetahuan agar kesehatan tetap terjaga.

Ternyata Manfaat Biji Rambutan Juga Cukup Banyak | muhammad yamin | 4.5