Manfaat Buah Jenitri Sebagai Bahan Utama Obat Herbal

Senin, Mei 29th, 2017 - ARTIKEL SEHAT, Obat Herbal, Tips Sehat
MANFAAT BUAH JENITRI

MANFAAT BUAH JENITRI

Manfaat Buah Jenitri Sebagai Bahan Utama Obat Herbal– Apa itu buah jenitri? Buah ini berasal dari India dengan warna coklat. Buah jenitri saat ini sedang populer dikalangan masyarakat karena manfaatnya. Manfaat buah jenitri saat ini sering dijadikan sebagai bahan obat herbal dan bahkan bijinya dapat dijadikan aksesoris. Kandungan nutrisi yang ada pada buah jenitri dapat digunakan sebagai obat berbagai macam penyakit.

Ciri-ciri dari bentuk buah jenitri ini yaitu sangat identik dari permukaan bijinya yang menyerupai sebuah ukiran, pada buah yang sudah matang berwarna biru laut. Berikut ini manfaat buah jenitri yang bisa anda rasakan setelah mengkonsumsinya :

  1. Menjaga kesehatan paru-paru

Buah jenitri memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan paru-paru. Kandungan ekstrak ganitri pada buah ini mampu mencegah kerusakan organ pernapasan akibat zat perusak. Hal ini disebabkan karena pada buah jenitri termasuk pada bijine memiliki sifat antibakteri yang tinggi. Banyak bakteri yang berbahaya dapat dimatikan dengan buah ini.

  1. Pengobatan epilepsi

Manfaat buah jenitri yang juga tidak kalah populer yaitu sebagai obaf epilepsi. Epilepsi yaitu suatu keadaan dimana seseorang dapat mengalami kejang secara mendadak. Penyebab dari kejang tersebut akibat adanya kerusakan pada otak. Oleh karena itu dengan mengonsumsi rebusan air buah jenitri akan membantu mengurangi resiko epilepsi yang sering kambuh.

  1. Menurunkan tekanan darah tinggi

Darah tinggi merupakan penyakit yang kerap terjadi pada orang dewasa. Di India terdapat penelitian yang menyatakan bahwa dengan mengonsumsi air rendaman biji dari buah jenitri dapat mengontrol tekanan darah pada penderita darah tinggi atau hipertensi. Caranya yaitu cukup merendam biji jenitri selama semalam, lalu air rendam pada pagi hari diminum.

  1. Meningkatkan kinerja jantung

Manfaat buah jenitri berikutnya yaitu untuk meningkatkan kinerja jantung. Buah jenitri sendiri memiliki sifat eloktromagnetik yang mampu melancarkan peredaran darah ke jantung. Oleh karena itu dengan adanya kerja jantung yang ringan maka akan mengurangi resiko penyakit jantung atau stroke.

  1. Mencegah radang hati

Ekstrak dari buah jenitri memiliki sifat anti inflamasi yang berguna untuk mencegah dan mengatasi terjadinya radang hati. Untuk bisa merasakan manfaat buah jenitri yang satu ini, anda cukup menyeduh ekstrak buah jenitri dengan air panas dan meminumnya. Dengan demikian peradangan pada anggota organ tubuh baik organ dalam maupun organ luar akan segera teratasi.

  1. Meredakan radang sendi

Mengatasi radang sendi juga dapat dilakukan dengan menggunakan buah jentri. Caranya yaitu dengan mengonsumsi rebusan buah jenetri secara rutin.

Cukup banyak ya manfaat buah jenitri? Selamat mencoba ya.

Manfaat Buah Jenitri Sebagai Bahan Utama Obat Herbal | muhammad yamin | 4.5