Manfaat Buah Pepaya Muda Untuk Kesehatan Tubuh

Kamis, Mei 4th, 2017 - ARTIKEL SEHAT, Obat Herbal
Advertisement
MANFAAT BUAH PEPAYA MUDA

MANFAAT BUAH PEPAYA MUDA

Manfaat Buah Pepaya Muda Untuk Kesehatan Tubuh – Buah pepaya memiliki manfaat kesehatan yang sangat banyak terutama buah pepaya yang sudah matang. Namun bukan hanya yang matang saja, pepaya mudah juga memiliki banyak sekali manfaat. Buah pepaya muda biasanya masih berwarna hijau, dagingnya berwarna putih dan belum memiliki biji. Buah pepaya muda memiliki kandungan senyawa yang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

 

Kandungan senyawa yang ada di buah pepaya diantaranya vitamin dan mineral. Selain itu pepaya muda juga memiliki kandungan enzim papain dan chymopapain yang baik untuk perut. Dengan adanya beberapa kandungan tersebut, berikut manfaat buah pepaya muda yang bisa anda dapatkan :

  1. Menjaga pencernaan

Kandungan enzim papain dan chymopapain pada pepaya muda akan membantu menjaga kesehatan pencernaan karena senyawa ini mengandung zat yang membentuk gas dalam perut. Oleh karena itu, manfaat buah pepaya muda yaitu mampu mengurangi resiko kembung pada perut dan sistem pencernaan bekerja dengan lancar.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Buah pepaya muda sangat dikenal sebagai peningkat kekebalan tubuh, ini karena kandungan vitamin C, A, dan E yang terkandung di dalamnya sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, manfaat buah pepaya muda yakni mampu mencegah infeksi seperti flu dan batuk.

3. Menyembuhkan konstipasi atau sembelit

Kandungan papain yang ada dalam pepaya muda dapat mengatasi konstipasi secara alami. Dibandingkan dengan pepaya yang sudah matang ternyata pepaya muda lebih banyak mengandung papain, sehingga manfaat buah pepaya muda yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

4. Membersihkan usus

Mengonsumsi jus buah pepaya muda dapat mempermudah dalam pembersihan usus. Kandungan nutrisi dan mineral yang ada pada buah pepaya dapat menyehatkan pencernaan. Selain itu pepaya muda bermanfaat untuk menghilangkan kotoran dan racun dalam sistem pencernaan.

5. Meningkatkan produksi ASI

Mungkin banyak yang belum tahu dengan manfaat buah pepaya muda yang satu ini. Buah pepaya muda ternyata juga dapat membantu meningkatkan produksi ASI. Jadi bagi anda yang produksi ASI nya kurang, konsumsilah buah pepaya muda ini.

6. Melindungi dari infeksi saluran kemih

Buah pepaya muda juga memiliki manfaat untuk melindungi sistem pengeluaran tubuh, selain itu juga melindungi tubuh dari infeksi saluran kemih. Untuk mendapatkan manfaat buah pepaya muda yang satu ini, anda bisa mengolah pepaya muda menjadi jus.

Itulah beberapa manfaat buah pepaya muda yang tidak kalah bermanfaatnya dengan buah pepaya yang sudah matang. Bagaimana? Cukup luar biasa bukan?.

Advertisement
Manfaat Buah Pepaya Muda Untuk Kesehatan Tubuh | muhammad yamin | 4.5