Manfaat dan Efek Samping Diet Detox Bagi Tubuh

Minggu, Juni 12th, 2016 - Kumpulan Efek Samping, Tips Cantik, Tips Sehat
Advertisement
efek samping diet detox

efek samping diet detox

Manfaat dan Efek Samping Diet Detox Bagi Tubuh– Memiliki bentuk tubuh yang idel adalah impian setiap wanita berbagai macam cara dilakukan agar dapat mendapatkan predikat seksi  mulai dari mengkonsumsi berbagai macam obat diet hingga rutin melakukan berbagai jenis olah tubuh, selain itu salah satu cara yang banyak digunakan wanita untuk menurungkan berat badan adalah dengan melakukan diet, saat ini ada banyak jenis dan metode diet yang menawarkan hasil yang maksimal salah satunya adalah diet detox, nah pada kesempatan kali ini kami akan mebahas tentang manfaat dan efek samping diet detox ini.

Manfaat diet detox

Sebelum membahas efek samping diet detox terlebih dahulu akan kami jelaskan beberapa manfaat dari metode diet ini :

1.Menghilangkan racun dalam tubuh

Sesuai dengan namanya diet detox jenis metode diet ini bermanfaat untuk menghilangkan racun dalam sistem pencernaan, Dimana dengan melakukan detoksifikasi maka akan  meningkatkan serta memperbaiki metabolisme dan kemampuan tubuh dalam membuang racun.

 

2.Menurungkan berat badan dengan waktu yang singkat

Jika anda ingin memiliki berat badan yang ideal, sepertinya anda harus mencoba jenis diet ini, pasalnya diet yang mengharamkan kita untuk mengkonsumsi makanan padat ini dipercaya dapat merampingkan pinggang anda dalam jangka waktu yang sangat singkat.

 

3.Kebutuhan vitamin terpenuhi

Pada saat anda melaksanakan diet detox asupan vitamin anda dijamin akan terpenuhi, dimana metode ini hanya membolehkan anda mengkonsumsi buah dan sayur saja,

 

Itulah beberapa manfaat dari diet detox namun dibalik itu semua anda juga perlu ketahui adalah efek samping diet detox itu sendiri.

Baca Juga : Pantangan Ibu Hamil Yang Harus Wanita Ketahui

 

Efek samping diet detox

 

Efek samping diet detoks pada umumnya  terjadi dikarenakan asupan air yang terlalu banyak dan makanan  yang rendah garam, disertai dengan peningkatan aktivitas tubuh. dibeberapa kasus akibat efek samping hal tersebut yaitu seseorang mengalami koma akibat  keracunan air  atau yang biasa disebut hiponatremia hal ini akan menyebabkan kadar sodium dalam darah berkurang dan otak menjadi pembengkakan sedangkan dalam kasus lain ditemukan kerusakan  pada otak secara permanen setelah melakukan detoksifikasi.

 

Jika terlalu banyak cairan dengan terlalu sedikit elektrolit yang bersumber dari makanan yang memiliki kandungan garam dapat menimbulkan bahaya bagi kesehatan tubuh. Jika mengikuti diet detoks dalam jangka waktu satu hingga dua hari sepetinya tidak berbahaya bagi kebanyakan orang. Namun, apabila jenis diet ini dilaksanakan dalam waktu lebih lama dengan diet yang sangat ketat, maka hal inilah yang tentunya dapat menimbulkan masalah dalam tubuh anda.

 

Demikianlah penjelasan kami tentang manfaat dan efek samping diet detox bagi tubuh, semoga bermanfaat.

 

 

Advertisement
Manfaat dan Efek Samping Diet Detox Bagi Tubuh | muhammad yamin | 4.5