Manfaat Dan Efek Samping Kolagen Bagi Tubuh

Sabtu, Desember 31st, 2016 - Kumpulan Efek Samping, Tips Cantik
 Efek Samping Kolagen Bagi Tubuh

Efek Samping Kolagen Bagi Tubuh

 

Manfaat Dan Efek Samping Kolagen Bagi Tubuh– Selalu terlihat muda dan cantik adalah keinginan semua wanita.sayangnya, pertambahan usia mengharuskan mereka menjadi nampak kurang menarik, yang disebabkan karena adanya tanda-tanda penuaan seperti keriput dan lain sebagainya.

Hal ini bisa terjadi karena jumlah kolagen dalam kulit berkurang, sehingga kekencangan dan keelastisan kulit pun menjadi berkurang. Nah mengatasi hal ini, banyak orang yang  mengakalinya dengan cara mengonsumsi kolagen.

Ya, saat ini banyak sekali produk kolagen yang menawarkan berbagai manfaat menarik.Namun tahukah anda, dibalik semua manfaat yang diiming-imingkan, ternyata ada juga efek samping kolagen yang harus anda waspadai.

Tentu saja efek samping kolagen tersebut dapat anda rasakan ketika jumlah pemakaian tak sesuai dan tidak melalui resep dokter.Karena meskipun produk kolagen yang anda konsumsi bukan merupakan produk dari dokter kulit anda, namun wajib berkonsultasi terlebih dahulu.

Atau jika tidak, maka bersiap-siaplah menghadapi kemungkinan efek samping kolagen berikut ini.

  1. Menimbulkan alergi

Bagi anda yang memiliki masalah kekebalan tubuh yang menyebabkan tubuh menjadi mudah terserang alergi, nampaknya harus berfikir dua kali untuk mengkonsumsi suplemen kolagen.

Pasalnya, efek samping kolagen salah satunya yaitu beresiko menimbulkan alergi. Dan gejala alergi yang muncul karena alergi suplemen kolagen antara lain adalah mual, kesulitan napas, muntah, tekanan darah turun serta munculnya bisul.

  1. Sensivitas makanan

Meskipun kemungkinan efek samping kolagen beruap sensifitas makanan jauh lebih kecil dibanding efek samping kolagen berupa alergi, namun bukan berarti ini harus diabaikan. Dan karena produk kolagen umumya terbuat dari ayam ataupun sapi, maka anda akan menjadi sensitive terhadap bahan makanan tersebut.

  1. Rasa tidak enak dimulut

Beberapa produk suplemen kolagen bahkan dapat menyisakan rasa tidak enak di mulut. Dan biasanya, efek samping ada kolagen yang satu ini akan dirasakan dengan jelas ketika bungkus atau tablet suplemen kolagen tersebut bukan terbuat dari bahan alami.Untuk itulah, pilih suplemen kolagen dengan tablet dari bahan alami semisal rumput laut atau bahan lainnya.

  1. Nekrosis kulit

Salah satu efek samping kolagen terparah adalah terjadi neksisi kulit, yaitu kulit tak mendapat suplai darah yang cukup.Bahkan pada beberapa kasus yang ekstrim, dapat menyebabkan sel kulit mati yang disebabkan karena sirkulasi darah yang tidak tepat.

4 efek samping kolagen tersebut dapat anda jumpai ketika mengonsumsi suplemen kolagen yang memang kurang berkualitas, serta tak sesuai dengan anjuran dokter. Untuk itu, gunanya berkonsultasi dengan dokter yaitu untuk menghindari kemungkinan efek samping dari suatu produk yang pada dasarnya disebabkan karena kondisi tubuh yang tak cocok dengan produk tersebut.

Manfaat Dan Efek Samping Kolagen Bagi Tubuh | muhammad yamin | 4.5