Inilah Manfaat Daun Kenikir Untuk Ibu Hamil

Senin, Mei 7th, 2018 - ARTIKEL SEHAT, Tips Cantik

Wah Ternyata ini manfaat daun kenikir untuk ibu hamil !

manfaat daun kenikir untuk ibu hamil

manfaat daun kenikir untuk ibu hamil

Inilah Manfaat Daun Kenikir Untuk Ibu Hamil – Mungkin sebagaian besar dari anda belum mengenal daun kenikir, nah kali ini kami akan membahas manfaat dari daun kenikir terutama bagi  kaum ibu yang sadang mengandung, Daun kenikir memiliki bentuk yang tergolong unik dan memiliki  beberapa anak daun pada setiap tangkainya. Memiliki warna hijau dan ketika  Anda merobek atau meremas daunnya, bau khas dan tajam dari daun kenikir ini akan keluar.

Bunga kenikir berwarna merah muda dan memiliki benang sari berwarna kuning. Jenis tanaman ini termasuk tanaman liar dan biasanya sangat mudah ditemukan. Adapun proses perkembangbiakan dari kenikir ini adalah dengan menyebar benang sari yang sudah mengering di atas kelopak bunga pada permukaan tanah yang subur, ini tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk menampakkan tuasnya.

Selain memiliki bentuk yang sangat cocok dijadikan khiasan ternyata kenikir juga menyimpan banyak  manfaat bagi kesehatan  ibu hamil. Seperti yang kita pahami  jika ibu hamil sangat membutuhkan nutrisi yang lebih karena selain untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dirinya sendiri, ibu hamil juga bertanggung jawab atas asupan nutrisi sang bayi di dalam kandungan.

Nah maka dari itu, penting kiranya bagi ibu hamil untuk mengetahui jenis makanan yang memiliki manfaat untuk dikonsumsi selama proses kehamilan. Nah berikut manfaat daun kenikir untuk ibu hamil yang kami himpun dari beberapa sumber:

Manfaat Daun Kenikir Untuk Ibu Hamil

  1. Memperbaiki Nafsu Makan

Pada saat sedang hamil Ibu kadang merasa malas dan bahkan mual saat mengkonsumsi makanan. Padahal ibu hamil sangat membutuhkan nutrisi yang lebih untuk menopang nutrisi tubuh dan bayinya.untuk mengatasi masalah tersebut anda bisa mengkonsumsi daun kenikir tiga kali dalam seminggu, anda bisa mengolahnya menjadi urap untuk kemudian dikonsumsi.

  1. Menguatkan Tulang

Manfaat daun kenikir untuk ibu hamil selanjutnya adalah dapat memperkuat tulang, kita ketahui bersama jika bayi dalam kandungan ibu semakin hari akan bertambah berat badannya, maka dari itu ibu hamil perlu memperhatikan kesehatan tulangnya, nah daun kenikir bisa menjadi solusi masalah ini, dimana kandungan kalsium, mineral dan magnesium dalam daun kenikir sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang, daun kenikir juga membatu pertumbuhan tulang pada bayi.

  1. Mengobati Pembengkakan

Tidak dapat lagi dipungkiri jika proses kehamilan akan berdampak pada produksi hormon dalam tubuh. Dan untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat memanfaatkan daun kenikir dengan cara memanggangnya yang hingga layu, kemudian mengusapkannya pada bagian yang membengkak. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal usapkan tiga kali sehari.

  1. Melancarkan ASI

Ibu hamil wajin mempersiapkan segala sesuatunya termasuk masalah kualitas ASI. Jangan samapai pada saat setelah proses kelahiran ASI anda tidak lancar, nah tentunya hal ini sangat berpengaruh pada pertumbuhan bayi anda, untuk menghidari masalah ini anda dapat mengkonsumsi makan yang bergizi tinggi, selain itu anda juga dapat mengkonsumsi daun kenikir, caranya haluskan daun kenikir setelah itu tempelkan pada area payudara anda diikuti dengan pijatan yang menenangkan.

Nah demikianlah manfaat daun kenikir untuk ibu hamil semoga rangkuman kami kali ini bermanfaat untu anda sekalian.

 

Inilah Manfaat Daun Kenikir Untuk Ibu Hamil | muhammad yamin | 4.5