Inilah 5 Manfaat jambu biji merah

Kamis, Februari 8th, 2018 - ARTIKEL SEHAT, Obat Herbal, Tips Cantik
Inilah 5 Manfaat jambu biji merah

Inilah 5 Manfaat jambu biji merah

Inilah 5 Manfaat jambu biji merahJambu biji mudah ditemukan di negara-negara Asia. Dinamakan jambu biji karena terdapat biji kecil di dalam daging buah yang rasanya sangat manis. Jambu biji berkulit hijau dan kuning saat masak, dengan daging putih atau merah marun yang kaya akan vitamin C  ini juga bisa dimakan mentah, atau dalam bentuk selai dan jeli.

Jambu biji merah atau yang dalam bahasa latinn disebut Psidium guajava termasuk buah yang sangat mudah kita temui di indonesia. Harganya pun cukup terjangkau, manfaat jambu biji merah juga susdah banyak dirasakan oleh masyarakat. Saat ini extrak buah jambu biji  dalam bentuk jus juga sangat mudah ditemui di supermarket dan minimarket.  Nah bagi anda yang belum tahu manfaat jambu biji merah ini, kami akan menjelaskan apa- apa saja khasiat jika rutin mengkonsumsi jambu biji ini.

Mau tahu manfaat jambu biji merah

  1. Mencegah radikal bebas

Tahukah anda jika dalam jambu biji merah memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi yang tentunya hal ini berfampak sangat baik bagi kesehatan tubuh anda. Bukan hanya itu kandungan antioksidan juga banyak ditemui pada daun jambu biji merah ini. Cara mengkonsumsi daunnya bisa dengan meyeduhnya seperti teh, daun yang dugunakan terlebih dahulu dikeringkan. Seperti yang sudah kita ketahui bersama manfaat antioksidan sangatlah banyak salahsatunya dapat mencegah masuknya radikal bebas dalam tubuh dimana hal ini sangatlah berbahaya.

  1. Baik untuk  pencernaan

Selain mengandung antioksidan yang sangat tinggi buah jambu biji juga banyak mengandung serat, hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi proses pencernaan tubuh. Jika pencernaan kita lancar usus akan aman dari kotoran yang menumpuk.

  1. Mengstabilkan tekanan darah

Manfaat jambu biji merah selanjutnya adalah dapat mengstabilkan tekanan darah, ini dikarenakan adanya kandungan kalium yang terdapat dalam buah jambu biji. Jadi bagi anda yang memiliki riwayat penyakit darah tinggi ada baiknya anda rutin mengkonsumsi jenis buah ini.

 

  1. Baik untuk ibu hamil

Kandungan vitamin dan nutrisi yang banyak terkandung dalam buah jambu biji merah ini dipercaya dapat menjaga kesehatan janin anda. Jadi bagi anda yang sedang mengandung tidak ada salahnya anda runtin mengkonsumsi buah ini, bukan hanya itu dengan rutin mengkonsumsi buah ini diabetes saat masa kehamilan juga bisa ditekan.

  1. Merawat kulit wajah

Manfaat terakhir dari buah jambu biji merah adalah baik untuk kecantikan kulit. Seperti yang dibahas sebelumnya bahwa buah jambu biji merah ini kaya akan kandungan vitamin. Nah hal ini yang menyebabkan buah ini bisa menjadi pilihan untuk diolah menjadi masker wajah. Cara membuatnya pun sangatlah sederhana cukup haluskan buah jambu biji merah yang sudah matang kemudian dicampurkan dengan putih telur. Oleskan dan diiamkan sekitar 20 menit pada wajah anda, jika anda lakukan secara rutin akan membuat sel kulit mati anda terangkat.

Nah itulah beberapa manfaat dari buah jambu biji merah, bukan hanya untuk kesehatan tubuh ternyata buah ini juga sangat baik untuk merawat kulit wajah anda. Demikian artikel kami kali ini semoga bermanfaat.

 

 

 

Inilah 5 Manfaat jambu biji merah | muhammad yamin | 4.5