Manfaat Rebusan Daun Kelor Untuk Kesehatan tubuh

Rabu, Mei 3rd, 2017 - ARTIKEL SEHAT, Obat Herbal

MANFAAT REBUSAN DAUN KELOR

MANFAAT REBUSAN DAUN KELOR

Manfaat Rebusan Daun Kelor Untuk Kesehatan tubuh – Saat ini masih banyak orang tidak mengetahui manfaat rebusan daun kelor. Padahal daun kelor memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya yaitu untuk menjaga kesehatan tubuh. Tanaman kelor memiliki kandungan yang baik sehingga tanaman ini sering disebut sebagai tanaman apotik hidup. Manfaat rebusan daun kelor sendiri sangatlah banyak karena kandungan senyawa yang dapat menutrisi tubuh ada pada daun ini.

Apa saja manfaatnya? Berikut penjelasan lengkapnya :

  1. Membantu menurunkan berat badan

Saat ini banyak orang yang berlomba-lomba untuk menurunkan berat badan. Cara yang dilakukan pun beragam, mulai dari yang instan hingga yang herbal. Salah satu cara alami atau herbal yang bisa anda lakukan yaitu dengan mengonsumsi daun kelor.

Daun kelor bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan sehingga metabolisme dalam tubuh juga lancar. Dengan mengonsumsi rebusan daun kelor secara teratur maka manfaat rebusan daun kelor yang satu ini bisa anda rasakan dalam waktu yang relatif singkat.

2. Menyediakan energi

Mengonsumsi rebusan daun kelor tiap pagi ternyata dapat menambahkan energi dalam tubuh, sehingga badan akan lebih segar dan bugar. Tubuh akan secara otomatis lebih merasa berenergi dan lebih baik dari sebelumnya. Jadi anda tidak boleh melewatkan manfaat rebusan daun kelor yang satu ini.

3. Menyediakan nutrisi

Manfaat rebusan daun kelor selain sebagai penambah energi juga dapat menambah asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Rebusan daun kelor memiliki peran penting untuk dapat memelihara otak. Hal ini tentunya akan membantu otak dalam pengambilan keputusan yang cepat dan tepat

4. Meningkatkan fungsi ekskresi

Rebusan daun kelor sangat membantu dalam membersihkan hati dan ginjal, sehingga fungsi kedua organ tersebut dapat kembali lancar. Dengan pembuangan limbah secara lancar maka tubuh akan lebih sehat dan bugar.

5. Membantu pencernaan

Bagi orang yang sering mengalami masalah pada perut. Mengonsumsi rebusan daun kelor dapat menjadi salah satu solusinya. Daun kelor dapat membantu melancarkan sistem pencernaan sehingga tidak menyebabkan masalah pada perut.

6. Menyehatkan rambut

Banyak orang yang mengeluhkan tentang rambut yang sering rontok, padahal sudah menggunakan berbagai cara untuk menyehatkan rambut. Ccara lain yang dapat dilakukan yaitu dari dalam. Dengan rutin mengkonsumsi air rebusan daun secara rutin maka dapat membantu pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan.

7. Anti diabetes

Diabetes merupakan penyakit yang berbahaya, oleh karena itu banyak orang yang melakukan pencegahan agar tidak terserang penyakit ini. Nah dalam hal ini, manfaat rebusan daun kelor yaitu sebagai anti diabetes.

Bagaimana? Sangat luar biasa bukan manfaat rebusan daun kelor ini? Semoga bermanfaat ya.

Manfaat Rebusan Daun Kelor Untuk Kesehatan tubuh | muhammad yamin | 4.5