Manfaat Rebusan Daun Salam Yang Harus Diketahui

Jumat, Agustus 5th, 2016 - ARTIKEL SEHAT, Obat Herbal
manfaat rebusan daun salam

manfaat rebusan daun salam

Inilah Manfaat Rebusan Daun Salam Yang Harus Diketahui – Daun salam, selain digunakan sebagai bumbu pelengkap masakan agar terasa lebih nikmat ternyata juga mempunyai khasiat bagi kesehatan. Banyak yang kurang memahami manfaat yang dihasilkan dari daun satu satu ini sehingga banyak orang yang mengabaikan akan kegunaannya. Jika di teliti lebih lanjut, daun salam mempunyai peranan penting agar tubuh terasa lebih sehat.

Untuk anda yang ingin mencoba cara yang lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping sekarang anda bisa menggunakan daun salam untuk membantu menyembuhkan beberapa penyakit anda. Inilah beberapa manfaat rebusan daun salam yang perlu anda ketahui.

  1. Mencegah Kencing Manis

Manfaat rebusan daun salam yang pertama yaitu sebagai obat kencing manis. Kencing manis merupakan penyakit yang disebabkan karena adanya asupan gula yang berlebih dalam tubuh. Atau bisa dikatakan bahwa kencing manis adalah penyakit pembukaan dari penyakit diabetes. Nah, jika anda mengalami gejala yang satu ini anda bisa membuat rebusan daun salam untuk dikonsumsi secara rutin.
2. Menurunkan Kolesterol

Adanya kolesterol berlebih dalam tubuh akan membuat timbulnya berbagai macam penyakit dalam tubuh. Biasanya seseorang yang mempunyai banyak kolesterol dalam tubuhnya mempunyai pola hidup yang kurang sehat seperti sering mengkonsumsi makanan cepat saji dan jarang untuk berolahraga.

Jika jal tersebut sering terjadi, maka kolesterol akan menumpuk dalam tubuh yang lama-kelamaan akan membuat timbulnya berbagai macam penyakit. Untuk itu, manfaat rebusan daun salam ini bisa anda praktekkan dengan cara merebus 5-10 lembar daun salam kemudian minumlah air rebusan tersebut selama 2 kali dalam sehari.

3. Menurunkan Asam Urat

Asam urat adalah penyakit yang menimbulkan rasa sakit yang begitu menyiksa sehingga penyakit yang satu ini bisa mengganggu aktivitas jika tidak segera ditangani. Untuk anda yang sedang mengalami hal tersebut, manfaat rebusan daun salam ini bisa anda gunakan untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

Caranya cukup mudah, anda bisa mengambil 10 lembar daun salam kemudian rebus bersama 10 gelas air. Konsumsilah air rebusan tersebut hangat-hangat selama 2 kali dalam sehari untuk membantu meredakan penyakit yang satu ini.

4.Menyembuhkan Gangguan Pencernaan

Pencernaam merupakan proses yang dilakukan dalam tubuh untuk mendapatkan energy sehingga tubuh tidak terasa lemas. Namun dalam tubuh sering terjadi gangguan dalam melakukan penyerapan sari-sari makanan yang dihasilkan. Gangguan tersebut biasanya berupa diare dan sembelit. Manfaat rebusan daun salam yang anda buat bisa untuk mengatasi masalah tersebut.

Caranya, rebuslah beberapa lembar daun salam kemudian tambahkan sedikit garam. Setelah itu konsumilah air rebusan tersebut untuk memulihkan penyerapan nutrisi yang sempat terhambat.

BACA JUGA : EFEK SAMPING DAUN SALAM

 

 

 

Manfaat Rebusan Daun Salam Yang Harus Diketahui | muhammad yamin | 4.5